Penling Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Singkawang Sosialisasikan Protokol Cegah Covid-19

192

Polda Kalbar Polres Singkawang Sat Binmas Polres Singkawang, pada hari Jum’at tanggal (12/03/2021), telah dilaksanakan kegiatan Himbauan Kamtibmas.

Polres Singkawang melalui Sat Binmas kembali melakukan penyuluhan, dan edukasi protokol kesehatan pencegahan virus covid-19 di Jalan Kepol Mahmud Kel. Pasiran, Singkawang Barat.

Edukasi protokol kesehatan disampaikan oleh Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Singkawang Ipda Tri Suwarna kepada masyarakat yang tengah beraktifitas.
Dengan harapan masyarakat Kota Singkawang mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir, memakai masker untuk melindungi diri ketika bepergian, dan diingatkan untuk menjaga jarak sosial ataupun physical distancing minimal 1 meter atau lebih.

Ipda Tri Suwarna mengatakan protokol kesehatan sangat penting dilakukan, terutama dalam menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru. Kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat sangat diperlukan agar tidak terjadi penularan dan untuk memutus rantai virus covid-19.
“Meningkatnya pasien positif virus covid-19 di tanah air, tentunya kita juga tidak ingin terjadi di Kota Singkawang. Mari kita disiplin mematuhi protokol kesehatan tersebut, dimulai dari sendiri, dan keluarga,” imbaunya.

Kasat Binmas Iptu Supiyanto secara terpisah menjelaskan, kegiatan penling dilakukan oleh Kanit Binpolmas tersebut, memberikan edukasi dan imbauan serta sosialiasi kepada masyarakat, disamping kegiatan rutin dalam mencegah gangguan Kamtibmas.
Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Singkawang selaku pengemban fungsi Binmas di kewilayahan.
“Kita harapkan bersama virus covid-19 tidak semakin menyebar, sehingga aktivitas masyarakat dalam menjalankan new normal life bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Iptu Supiyanto.