KEGIATAN BLUE LIGHT PATROL SATUAN SAMAPTA DALAM RANGKA PPKM DARURAT DI KOTA SINGKAWANG

103

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari senin ( 12/07/2021 ) pukul 19.00 Wib s/d 22.30 Wib, telah dilaksanakan kegiatan Blue Light Patrol oleh Satuan Samapta Polres Singkawang dalam rangka PPKM Darurat di Kota Singkawang.

Pelaksana kegiatan adalah personil Sat Samapta Polres Singkawang sebanyaak 8 personil di pimpin oleh Kasat Sabhara Polres Singkawang Iptu. M. Jayeng Karsono dan sebagai pengendali adalah Waka Polres Singkawang Kompol. Haryanto, SH.

Pelaksanaan kegiatan ini terkait dengan pencegahan penyebaran Covid 19 di Kota Singkawang, berdasar Intruksi Menteri Dalam Negeri No. 20 tahun 2021 tentang PPKM Darurat serta SK. Walikota Singkawang No. 400/247-setda+ kesra B tahun 2021.

Adapun kegiatan meliputi himbauan kepada para pedangan kaki lima, Cafe, Warkop dan pelaku usaha lainnya ( Non Esensial) bahwa besok sudah di berlakukan PPKM Darurat sehingga batas operasional sampai dengan pukul 20.00 wib.

Memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi Prokes 5 M dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang dijumpai untuk senantiasa mematuhi Prokes dan ikut serta dalam vaksinasi.

Dalam memberikan Himbauan kepada masyarakat dilakukan secara tegas dan humanis serta tidak melakukan tindakan yang kontra produktif, selama kegiatan situasi aman dan kondusif.