Penyelanggara Rapat Pleno Dapat Pemeriksaan Kesehatan Polres Sintang, Cegah Terjadinya Fatalitas

49

Kembali pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Sintang dalam rapat pleno terbuka Pemilu 2024 tingkat Kabupaten di Hotel My home Sintang, Sabtu (3/2) Pagi.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan guna memastikan kondisi awal seluruh petugas yang terlibat pada rapat pleno sehingga dapat meminimalisir terjadinya fatalitas akibat kelelahan.

Kapolres Sintang melalui Kasi Dokkes Iptu Royce Erlando menyebut pemeriksaan kesehatan ini akan dilakukan oleh pihaknya secara rutin.

“Pengecekan kesehatan akan kami lakukan rutin setiap harinya nanti terhadap seluruh petugas yang terlibat rapat pleno, jika ada yang sakit akan langsung kami berikan penanganan medis.” Ujar Roy.

Upaya monitoring kesehatan ini dilakukan pasalnya rapat pleno terbuka sendiri akan digelar dari pagi hingga malam hari.

Pemeriksaan kesehatan mencakup pengukuran tensi darah dan pemeriksaan kesehatan lainnya serta diberikan vitamin dan suplemen lainnya.

“Kita sudah ingatkan petugas jika ada gejala sakit dan sejenisnya segera sampaikan, kita akan periksa dan tentunya ada vitamin dan suplemen yang juga kita siapkan” Katanya.

”Ini komitmen kami dalam menjaga petugas penyelenggaran Pemilu 2024, dengan kesehatan yang baik maka penyelenggara pemilu dapat melaksanakan tugasnya dengan lancar,” Tutupnya.