Polres Singkawang lakukan Pengawalan dan Pengamanan dalam Proses Pergeseran Logistik Pemilu 2024

21

SINGKAWANG, Polda Kalbar-Polres Singkawang, Dengan selesainya giat Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di PPK Singkawng Tengah, maka selanjutnya adalah dilaksanakannya pergeseran logistik pemilu dari Aula Logistik PPK Singkawang Tengah menuju ke Gudang Logistik KPU Kota Singkawang dengan menggunakan 6 (enam) truk yang membawa 1015 kotak suara dari berbagai kelurahan di Singkawang Tengah, pada hari Selasa, (27/2/2024).

Dalam kegiatan ini, turut hadir Camat Singkawang Tengah Hasan Nasruddin, Ketua PPK Singkawang Tengah M. Khadafi, dan Ketua Panwascam Kota Singkawang Agus Susanto. Pergeseran logistik ini menjadi penutup setelah rekapitulasi hasil pemungutan dan penghitungan suara di 203 TPS.

Menyikapi perkembangan kegiatan tersebut di atas, Polres Singkawang melaksanakan giat pengamanan dan pengawalan yang dilakukan secara Profesional serta ketat. Koordinator wilayah AKP Jawawi memimpin personel pengamanan, termasuk AIPTU Dedi Ismanto, AIPDA Hengki Candra, dan BRIPKA Darussamin. Personel dari TNI juga ikut serta, dipimpin oleh PELDA Ainur Rofik dan SERTU Kamid Abadi.

Enam truk yang membawa logistik pemilu dikawal oleh personel kepolisian, di antaranya IPTU Budi Ristanto, AIPTU Dedi Ismanto, dan AIPDA Hengky. Juga turut serta perwakilan dari KPU Kota Singkawang dan unsur PPK Singkawang Barat.

Kapolres Singkawang AKBP Facthur Rochman, S.I.K.,M.I.K., melalui Kapolsek Singkawang Tengah AKP Jawawi menjabarkan Proses pergeseran logistik yang mana “kegiatan Pengamanan serta Pengawalan tersebut berjalan lancar dan aman, dengan ke enam truk merapat di Gudang Logistik KPU Kota Singkawang pukul 16.00 WIB. Setelah pembongkaran logistik, dua truk kembali ke PPK Singkawang Tengah untuk memuat logistik terakhir”ucap AKP Jawawi.

“Pukul 17.05 WIB, pergeseran logistik terakhir dimulai dan tiba di Gudang KPU Kota Singkawang pukul 17.20 WIB. Pengamanan dan pengawalan dilakukan dengan koordinasi erat antara personel OMB, Polsek Singkawang Tengah, dan anggota Koramil Singkawang Tengah,” tutup Kapolsek.(CS)

Penulis : Humas Polres Singkawang.