RESES ANGGOTA DPRD PROVINSI KALIMANTAN BARAT

2164

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari ini Jum’at ( 26/02/2021 ) pukul 20.00 Wib, telah dilaksanakan kegiatan Reses oleh anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat DR. H. Edy R. Yacoub, M.Si ( Parpol Golkar ), bertempat di Masjid Miftahul Yaqin Jl. Bambang Ismoyo No. 33 Rt. 17 Rw. 06 Kel. Jawa Kec. Singkawang Tengah.

Hadir dalam kegiatan antara lain anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat DR. H. Edy R. Yacoub, M.Si (Parpol Golkar), Camat Singkawang Tengah Hasan Nasirudin, SH, Lurah Kel. Jawa Sulistiani, Ketua RT. 17 Kel. Jawa Drs. Hamdani, Ketua Masjid Miftahul Yaqin Sami’an Abdul Sukut, Tokoh Agama Kel. Jawa Abduh Munzir, Ketua Karang Taruna Kel. Jawa Sujadi, Bhabinkamtibmas Kel. Jawa, Babinsa Kel. Jawa, Bapulbaket Polsek Singkawang Tengah dan Jamaah Masjid Miftahul Yaqin sekitar 70 orang

Acara diawali dengan Pembukaan oleh Pembawa Acara, Sambutan Ketua Tim Reses H. Irwansyah.

Sambutan Camat Singkawang Tengah Hasan Nasirudin, SH, dilanjutkan dengan Sambutan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat DR. H. Edy R. Yacoub, M.Si.

Acara dilanjutkan dengan sesi Dialog yang dilanjutkan dengan Pembacaan Do’a dan Penutup

Sambutan Ketua Tim Reses H. Irwansyah antara lain bahwa Terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah hadir meluangkan waktunya dalam kegiatan Reses ini.

Bapak DR. H. Edy R. Yacoub, M. Si tidak asing bagi kita beliau adalah mantan Wakil Walikota Singkawang, beliau juga merupakan seorang Dosen.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini kami harapkan bapak ibu sekalian dapat menyampaikan pokok – pokok pikiran demi untuk memajukan Kota Singkawang khususnya di Kel. Jawa Kec. Singkawang Tengah ini.

Sambutan Camat Singkawang Tengah antara lain bagi bapak ibu sekalian diharapkan dapat menyampaikan aspirasinya kepada Bapak DR. H. Edy R. Yacoub, M. Si

Saat ini kita dalam proses renovasi Masjid maka dari itu besar harapan kami kepada Bapak DR. H. Edy R. Yacoub, M. Si, agar bisa membantu pengajuan dana untuk proses pembangunan masjid ini.

Dengan adanya Reses ini diharapkan dapat menambah perwakilan anggota DPRD kita di Provinsi pada pemilihan umum yang akan datang agar aspirasi kita dapat terealisasi dengan cepat dan tepat sasaran.

Kata Sambutan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat DR. H. Edy R. Yacoub, M.Si antara lain Tujuan diadakan Reses adalah untuk menjaring dan menampung aspirasi masyarakat yang masuk dalam Musrenbang.

Kegiatan Reses dalam 1 tahun anggaran dilaksanakan sebanyak 3 kali kegiatan.

Anggota DPRD merupakan mitra kerja Pemerintah dan aspirasi- aspirasi dari masyarakat akan dibawa dalam rapat Paripurna, selanjutnya hasil rapat Paripurna akan disampaikan kepada Pemerintah.

Tugas anggota DPRD adalah perencanaan, penggaran dan pengawasan.

Terima kasih kepada bapak ibu sekalian yang telah mendukung saya karena atas berkat dukungan bapak ibu sekalian saya dapat menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kalbar.

Saya akan melihat dan meninjau langsung lokasi pinggiran sungai dan akan saya dokumentasikan untuk dapat saya ajukan dan akan saya usulkan untuk proses pembuatan turap/tebing beton ditepian Sungai Singkawang.

Adapun pokok- pokok pikiran dari masyarakat sebagai berikut bahwa kami sangat berharap ada turap/tebing beton ditepian sungai untuk mengantisipasi tumparnya tanah akibat air sungai, karena ditepian sungai ini terdapat banyak obyek vital seperti pemakaman muslim dan masjid.

Apabila ada bantuan yang akan diberikan kami berharap kepada bapak agar sepenuhnya difokuskan kepada proses renovasi masjid ini agar masjid ini dapat segera rampung. Kegiatan selesai pukul 21.20 Wib, selama kegiatan Reses berlangsung, situasi aman.