PENDAMPINGAN PENYELESAIAN TUNGGAKAN DAN PEMUTUSAN SAMBUNGAN AIR PERUMDA. AIR MINUM GUNUNG POTENG KOTA SINGKAWANG

73

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari Jum’at ( 26/02/2021 ) pukul 10.00 Wib s/d 16.00 Wib lokasi di perumahan warga yang ada di wilayah Kec. Singkawang Utara dan Kec. Singkawang Tengah.

Sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu dilakukan koordinasi dengan petugas dari PDAM Singkawang, di Kantor PDAM yang beralamat di Jln. Jenderal Sudirman Kel. Roban Kec. Singkawang Tengah

Hadir dalam Kegiatan tersebut Iptu. Irwanto, Aipda Anton Ariatna ( Bhabinkamtibmas Kel. Kuala ) Brigadir. Renaldi, Kaie PKA dari PDAM Bapak Herman Teno beserta 6 pegawai PDAM

Dapat dijelaskan bahwa Jumlah pelanggan yang di kunjungi pegawai PDAM sebanyak 11 rumah, dengan rincian sebagai berikut

6 Rumah pemutusan sementara aliran air PDAM ( di Wilayah Kec. Singkawang Tengah ).

5 Rumah pembukaan kembali aliran air PDAM ( dikarenakan sudah membayar tunggakan ), 2 Rumah di wilayah Kec.Utara dan 3 Rumah di wilayah Kec. Singkawang tengah.

Kegiatan dilakukan dengan cara mendatangi rumah warga yang menunggak pembayaran sesuai data yang ada dari pihak PDAM.

Dalam pelaksanaan penertiban Pihak PDAM memberikan penerangan, edukasi, dan menerima pembayaran ditempat kepada warga yang menunggak.

Selanjutnya pihak PDAM juga menghimbau agar warga untuk tertib dalam melaksanakan kewajibanya membayar air setiap bulannya kepada pihak PDAM sehingga tidak ada tunggakkan.