PERANAN SATLANTAS BERI PELAYANAN TERBAIK DAN EDUKASI KEPADA MASYARAKAT PATUHI PROKES COVID-19 DISAMSAT SINGKAWANG

137

Polda Kalbar, Polres Singkawang, Satlantas – Rabu (03/02/2021) Satlantas Polres Singkawang gencar mengimbau masyarakat terkait penerapan prokes covid-19 dengan memberikan sosialisasi dan edukasi.

Saat ini sudah bukan lagi 3M tapi sudah 5M dalam pencegahan covid-19 yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas keluar rumah.

Anggota Salantas Polres Singkawang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) memberikan edukasi mencuci tangan yang benar terkait disiplin prokes covid-19, dimulai dari fasilitas protokoler yang disediakan oleh petugas, warga yang hendak melakukan wajib pajak, juga menjadi perhatian petugas, untuk selaku mengenakan masker dan hand sanitizer.

“Kami juga berusaha untuk terus berinovasi dalam peningkatan protokol kesehatan di lingkungan kerja untuk mengantisipasi munculnya cluster baru di tempat pelayanan publik” ujar Kasat Lantas Polrss Singkawang

Selain itu, Polantas juga mengimbau agar masyarakat dapat meningkatkan disiplin dengan membudayakan perilaku hidup bersih sehat dan gerakan masyarakat agar hidup sehat.