Anggota Satsamapta Polres Singkawang Melaksanakan Pengawalan Tahanan dengan Aman dan Lancar ke Pengadilan Negeri Singkawang

17

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses peradilan, anggota Samapta Polres Singkawang telah melaksanakan pengawalan tahanan menuju Pengadilan Negeri Singkawang dengan aman dan lancar, Selasa (11/6/2024).

Pengawalan ini dilakukan guna memastikan tahanan dapat mengikuti sidang di pengadilan tanpa adanya gangguan maupun ancaman yang dapat menghambat proses hukum yang sedang berjalan. Kapolres Singkawang, Akbp Fatchur Rochman, S.I.K., melalui Kasihumas Polres Singkawang Akp M Mauluddin, mengatakan bahwa pengawalan ini merupakan bagian dari prosedur standar operasional untuk memastikan setiap tahanan dapat menjalani proses hukum dengan adil dan aman.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pengawalan, sehingga para tahanan dapat menjalani sidang mereka dengan baik tanpa ada gangguan,” ujar Kasihumas.

Proses pengawalan dimulai sejak pagi, di mana anggota Satsamapta telah siap sedia untuk memastikan segala sesuatunya berjalan sesuai rencana. Dengan menggunakan kendaraan tahanan kejaksaan, para tahanan diangkut dari Rutan Singkawang menuju Pengadilan Negeri Singkawang di bawah penjagaan yang ketat.

Pengamanan tidak hanya dilakukan selama perjalanan, tetapi juga di area sekitar pengadilan untuk mencegah potensi gangguan dari pihak luar. Selain itu, koordinasi dengan pihak pengadilan juga dilakukan untuk memastikan kelancaran jalannya sidang.

“Kami berharap dengan adanya pengawalan ini, proses peradilan dapat berjalan dengan baik dan hak-hak setiap pihak yang terlibat dalam sidang dapat terjaga,” tutup Akp Mauluddin.