Polsek Singkawang Selatan Laksanakan Patroli Malam Hari untuk Ciptakan Situasi Aman

23

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Polsek Singkawang Selatan laksanakan patroli malam hari dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Dalam patroli tersebut, personil laksanakan pengawasan daerah rawan terjadinya tindak Kriminalitas. Patroli ini menjadi upaya untuk mencegah kejahatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat, Minggu (29/4/2024).

Kegiatan patroli malam hari tersebut dilaksanakan diarea pemukiman padat penduduk, pusat perbelanjaan, dan jalur transportasi utama. Dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih aman, personil tidak hanya berfokus pada peningkatan patroli, tetapi juga berinteraksi langsung dengan warga untuk mendengar masukan dan tanggapan mereka terhadap situasi keamanan di wilayah tersebut.

Kapolsek Singkawang Selatan melalui Ka Spk Aipda Dwi mengatakan Tujuan personil Polsek Singkawang Selatan melakukan patroli pada malam hari adalah untuk meningkatkan keamanan. Melalui kegiatan ini, berusaha mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan keamanan lainnya yang seringkali terjadi pada malam hari. Dengan kehadiran personil di lapangan, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat serta memberikan efek jera kepada para pelaku kejahatan. Selain itu, patroli malam hari juga menjadi sarana untuk memonitor keadaan lingkungan secara langsung dan melakukan interaksi dengan warga untuk mendengar masukan serta tanggapan mereka, tutupnya.

Polsek Singkawang Selatan mengajak kerjasama seluruh lapisan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Dengan adanya patroli rutin malam hari yang dilaksanakan secara teratur, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan damai bagi seluruh warga.