Kerja Bakti Bersama Antara Kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tim Kebersihan DLHK Dan Masyarakat Di Mesjid Raya Singkawang

24

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Semangat gotong royong terus berkobar dengan adanya kerja bakti bersama yang melibatkan berbagai pihak di sekitar Mesjid Raya Singkawang. Kelurahan Melayu Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang menjadi inisiator utama kegiatan ini, dengan mengajak Bhabinkamtibmas, Babinsa Kelurahan Melayu, tim kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dan masyarakat sekitar untuk turut serta dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan mesjid, Jumat (26/4/2024).

Dalam kerja bakti tersebut, semua berbaur bergotong royong membersihkan area sekitar mesjid dari sampah dan melakukan penataan pohon agar tampak lebih indah. Sementara itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memastikan kegiatan berjalan lancar serta memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan mesjid bagi seluruh warga.

Tim kebersihan dari DLHK Kota Singkawang turut serta dalam membersihkan lingkungan di sekitar mesjid. Keberadaan mereka sangat membantu dalam menjaga kebersihan lingkungan sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan secara berkelanjutan.

Melalui sinergi antara Kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa Kelurahan Melayu Kecamatan Singkawang Barat, tim kebersihan DLHK Kota Singkawang dan masyarakat sekitar dalam kerja bakti bersama ini, tercipta lingkungan mesjid yang bersih, nyaman, dan aman bagi jamaah. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang mempererat tali silaturahmi serta memupuk semangat gotong royong yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia.