Bhabinkamtibmas Kelurahan Condong Aipda Harry Suryanto Melaksanakan Patroli Aktif Dalam Rangka Mengantisipasi Potensi Kebakaran Hutan Dan Lahan

28

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang-Polsek Singkawang Tengah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Condong Aipda Harry Suryanto melaksanakan patroli aktif dalam rangka mengantisipasi potensi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kel Condong Patroli tersebut dilakukan di Jalan Pramuka dan Jl H Tholib Kel Condong yang sebelumnya pernah mengalami kejadian Karhutla.

Kapolsek Skw Tengah AKP JAWAWI Melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Condong Aipda Harry Suryanto Menuturkan, Dalam kegiatan patroli, Aipda Harry Suryanto secara cermat memantau situasi untuk mendeteksi potensi kebakaran lahan gambut yang dapat terjadi kembali. Upaya ini bertujuan untuk meminimalkan risiko kebakaran yang dapat mengancam lingkungan dan kehidupan masyarakat di Sekitar Kel Condong.

Selain itu, sebagai bentuk preventif, Bhabinkamtibmas Kelurahan Condong Aipda Harry Suryanto memberikan himbauan kepada masyarakat setempat. Himbauan tersebut mencakup larangan membuka lahan dengan cara membakar serta himbauan untuk segera melaporkan gangguan kamtibmas melalui Call Center 110 atau menghubungi kantor polisi terdekat. Dengan demikian, diharapkan partisipasi aktif masyarakat dapat membantu menjaga keamanan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.
Penulis Ab/Kd78