SAT LANTAS POLRES SINGKAWANG LAKSANAKAN PATROLI DAN STASIONER DIPERSIMPANGAN YANG DIANGGAP RAWAN LAKA DAN PELANGGARAN LALU LINTAS

131

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari ini Kamis ( 08/07/2021 ) pukul 19.30 Wib s/d 22.30 Wib, telah dilaksanakan kegiatan patroli serta stationer dipersimpangan yang dianggap rawan laka dan pelanggaran lalu lintas diwilayah hukum Polres Singkawang berikut dilaksanakannya kegiatan penegakan Keputusan Wali Kota Singkawang Nomor 400/247 SETDA.KESRA-B tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Optimalisasi Pos Komando Penanganan Covid-19.

Yang melaksanakan kegiatan adalah personil Sat Lantas Polres Singkawang sebanyak 5 ( lima ) orang dipimpin oleh Ipda. I Ayu Made Risma, PA, S.Tr.k

Lokasi Patroli / Stasioner adalah Jln Mesjid ( depan Masjid Raya ), Jln. P. Diponegoro (U turn Asisi ), Jln. P. Diponegoro dan (U turn NSS), Jln. Alianyang (depan Ushuluddin)

Sasaran kegiatan adalah Lokasi Rawan macet dan rawan laka di kota Singkawang, Persimpangan, Cafe, kuliner yang ramai dikunjungi masyarakat pada malam hari dan Persimpangan yang rawan akan kepadatan kendaraan dalam upaya mengurai antrian kendaraan untuk mencegah kerumunan dengan rekayasa arus serta penyekatan.

Pusat keramaian, Taman Kota dan pertokoan serta pusat Perbelanjaan, Pengendara ranmor dan para pengguna jalan lainnya, masyarakat yang melaksanakan aktivitas di malam hari dan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Sarana dan pra sarana yang digunakan adalah Randis Roda 4 (empat) 9 Ford, Rompi Lantas, Pluit, Lampu apil dan Jas hujan dinas.

Hasil kegiatan sementara terwujudnya Kamseltibcar Lantas di Kota Singkawang, meningkatnya kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di malam hari khususnya di saat cuaca hujan.

Tidak ditemukannya kemacetan lalu lintas dan tidak terdapat kepadatan serta antrian kendaraan pada lokasi-lokasi pusat keramaian dan pasar.
Himbauan terhadap pengendara kendaraan bermotor untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas di Jalan raya serta tetap mematuhi protokol kesehatan penggunaan masker sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19.

Dilakukan rekayasa arus lalin pada simpang mesjid raya sebagai tindak lanjut atas perwako Singkawang tentang PPKM mikro guna mencegah kerumunan pada lokasi-lokasi yang kerap dikunjungi masyarakat dan remaja.

Kegiatan dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman hingga selesai pelaksanaan kegiatan.