PENGAWALAN JENAZAH PASIEN TERKONFIRMASI COVID – 19

148

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari ini Kamis ( 08/07/2021 ) pukul 16.30 Wib s/d 17.30 Wib, telah dilaksanakan kegiatan pengawalan jenazah pasien perawatan terkonfirmasi Covid 19 di RSUD Abdul Azis Singkawang, ke komplek Pemakaman Kristen Singkawang Jl. Kridasana ( simpang Bunfui Norio ) Kel. Sijangkung Kec. Singkawang Selatan, dalam rangka protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 dan keamanan selama dalam pengawalan di wilayah hukum Polres Singkawang.

Personil yang melaksanakan kegiatan adalah Kasat Lantas Polres Singkawang selaku koordinator kawal AKP. Syaiful Bahri, S. Ip, M.Sos, Bripka. Maulana, Briptu. Wahyu. S, Bripda. Fiqri. F dan Bripda. Herianto.

Lokasi Pengawalan adalah Yayasan rumah Duka Nirwana Kota Singkawang Jl. Burhani Kel. Pasiran Kecamatan Singkawang Barat, komplek Pemakaman Kristen Singkawang Jl. Kridasana ( simpang Bunfui Norio ) Kel. Sijangkung Kec. Singkawang Selatan

Sasaran kegiatan adalah untuk kelancaran dan keamanan selama dalam perjalanan menuju lokasi Pemakaman, kemacetan maupun kerawanan kecelakaan selama dalam pengawalan.

Masyarakat yang melaksanakan aktifitas tidak terganggu dan beraktifitas seperti biasa, dan masyarakat yang ikut melaksanakan pemakaman dan dari keluarga almarhum yang mengikuti hingga ke Pemakaman berjalan aman, lancar dan tertib.

Sarana dan pra sarana yang digunakan adalah Kendaraan Mobil Dinas lantas, Rompi Lantas, Masker dan Handscoon / sarung tangan.

Hasil yang dicapai adalah terwujudnya kamseltibcar Lantas di Kota Singkawang, kelancaran selama dalam proses pengawalan Jenazah, tidak ditemukannya kemacetan, pelanggaran dan Laka Lantas.

Terlaksananya kegiatan pengawalan jenazah sesuai dengan SOP protokol kesehatan dengan tetap memperhatikan keamanan selama dalam perjalanan dan tidak ada penolakan dari warga sekitar lokasi pemakaman.

Kegiatan pemakaman selesai pada pukul 17.30 Wib, Selama kegiatan berlangsung situasi arus Lalu Lintas berjalan aman, tertib dan lancar.