Satbinmas Polres Singkawang lakukan upaya preemtif dalam penanggulangan Karhutla

113

Polda Kalbar Polres Singkawang Satbinmas, pada hari Selasa tanggal (4/07/2021), telah dilaksanakan kegiatan sambang guna cegah Karhutla.

Dalam mencegah dan antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kelurahan Pamilang kecamatan Singkawang barat.

Antisipasi Karhutla, Ini yang Dilakukan oleh personil sat Binmas Brigpol Bambang gencar melakukan himbaun Karhutla kepada warga untuk mencegah terjadi kebakaran lahan dan hutan.

Menyampaikan himbauan yang dilaksanakan, dengan menggunakan banner/selebaran yang bertuliskan Stop Pembakaran Hutan dan Lahan.

Dijelaskan Bripka Hery apriadi bahwa, untuk saat ini wilayah hukum Polres Singkawang sudah mulai ada tanda tanda kebakaran hutan dan lahan Karena memasuki musim panas.

Namun personil Satuan Binmas Selalu mengantisipasi hal tersebut, selalu memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan di wilayahnya masing-masing hal yang sama juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas diwilayah binaannya masing-masing.

Harapannya masyarakat dan pihak swasta juga dapat mendukung kegiatan ini, sehingga wilayah Singkawang bebas Karhutla,” tutur