KEGIATAN POS CHEK POINT KRYD BAGAK SAHWA KECAMATAN SINGKAWANG TIMUR DALAM RANGKA KAMSELTIBCAR LANTAS DAN PENANGANAN SERTA PENGENDALIAN PENYEBARAN COVID – 19 PASKA BERAKHIRNYA OPS KETUPAT KAPUAS 2021

118

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari Minggu ( 30/05/2021 ) pukul 09.30 Wib s/d 10.15 Wib, telah dilaksanakan kegiatan Pos Cek Point KRYD Bagak Sahwa bertempat di Jl. Raya Singkawang – Bengkayang Kecamatan Singkawang Timur.

Petugas yang melaksanakan tugas piket di Pos Chek Point Bagak Sahwa Jl. Raya Singkawang – Bengkayang Kec. Singkawang Timur berjumlah 8 personil terdiri dari Anggota Polri 6 personil, Anggota TNI AD – Personil, Anggota BPBD – personil, Anggota Sat Pol PP – personil, Anggota Dishub 2 personil dan Anggota Dinas Kesehatan – personil.

Kegiatan dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kalbar Nomor : Sprin/ 228 / V / PAM.3/ 2021 tanggal 17 Mei 2021 tentang Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD )TMT 25 s/d 31 Mei 2021 dan Surat Perintah Kapolres Singkawang Nomor : Sprint / 942/ V / OPS. 4.5./ 2021 tanggal 24 Mei 2021 tentang Kegiatan Pos Chek Point KRYD di Daerah Hukum Polres Singkawang.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di Pos chek point KRYD Bagak Sahwa adalah melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh masyarakat yang melintas dan dilaksanakan rapid test antigen.

Melaksanakan kegiatan Yustisi dan menghimbau untuk pendisiplinan masyarakat yang melintasi Pos cek point KRYD Bagak Sahwa yang rawan terjadi pelanggaran prokes guna mencegah lonjakan penyebaran Covid 19 pasca libur idul fitri.

Pelaksanaan KRYD di Kota Singkawang tetap mengutamakan keselamatan anggota dan buddy system dan setiap pelaksanaan tugas dilapangan anggota Polres Singkawang serta instansi terkait yang tergabung dalam kegiatan di Pos Cek Point KRYD Bagak Sahwa diwajibkan tetap menerapkan Prokes.

Rekapitulasi hasil kegiatan Pos chek point KRYD Bagak Sahwa sebagai berikut : Jumlah Pos Chek Point 1, Jumlah kendaraan bermotor yang diperiksa adalah kendaraan Roda 2 sebanyak 38 unit, kendaraan Roda 4 sebanyak 15 unit, Bus sebanyak 2 unit dan Mobil barang sebanyak 6 unit.

Jumlah kendaraan yang diputar balikkan Nihil, Jumlah masyarakat yang diperiksa Laki-laki sebanyak 87 orang dan Perempuan sebanyak 50 orang.

Jumlah masyarakat yang di Rapid test Nihil, Jumlah masyarakat yang di Swab Nihil dan Jumlah pembagian Masker sebanyak 100 Pcs.