BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN PANGMILANG BERSAMA SATGAS COVID KELURAHAN PANGMILANG LAKSANAKAN TRACING TERHADAP WARGA KELURAHAN PANGMILANG YANG TERKONFIRMASI COVID – 19

148

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari Rabu ( 19/05/2021 ) pukul 10.00 Wib s/d selesai, telah dilaksanakan kegiatan Tracing terhadap warga Kelurahan Pangmilang yang terkonfirmasi Covid – 19 oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangmilang Bripka. Iswan. S bersama Satgas Covid – 19 Kelurahan Pangmilang.

Berdasarkan hasil laporan Satgas Covid Kota Singkawang hari Selasa, 18 Mei 2021 terdata 1 orang di Kelurahan Pangmilang terkonfirmasi Inisial Ibu. S, Umur 50 tahun, alamat Nek Cateng Rt. 02 Rw. 01 Kel. Pangmilang Kec. Singkawang Selatan.

Hasil tracing dari Satgas Covid Kelurahan Pangmilang, bahwa didapat data warga terkonfirmasi sebagai berikut : Inisial S, Kelamin Perempuan, Umur 50 tahun, Ibu rumah tangga alamat Nek Cateng Rt. 02 Rw. 01 Kel. Pangmilang Kec. Singkawang Selatan.

Masuk Rumah Sakit Harapan Bersama pada hari Kamis tanggal 13 Mei 2021 dengan keluhan demam, nyeri ulu hati namun tidak sesak napas dan tidak bisa makan selama 7 hari dilaksanakan swab antigen dengan hasil reaktif.

Selanjutnya hari Minggu pagi tanggal 16 Mei 2021 dilaksanakan Swab PCR dan keluar Rumah Sakit pada sore harinya.

Pada Senin tanggal 17 Mei 2021 hasil Swab PCR keluar dengan hasil positif terkonfirmasi, hari Selasa tanggal 18 Mei 2021 dirilis oleh Satgas Covid-19 KotaSingkawang, diperkirakan masa isolasi mandiri dimulai dari tanggal 16 s/d 26 Mei 2021.

Aktivitas Suspeck selama 7 hari sebelum dirawat dirumah sakit hanya berada dirumah mengingat akan persiapan menyambut Idul Fitri, kedatangan ke dua anak suspeck untuk liburan sekolah dari Pondok Pesantren Al-Fatah dengan alamat Jl. Pramuka Kel. Condong Singkawang Tengah menjadi awal mulai dirasakan demam walaupun kedua anak suspeck tidak menunjukkan gejala demam atau sakit akibat Covid-19.

Adapun keluarga suspeck yang kontak erat adalah Inisial S, Kelamin Laki-laki, Umur 53 tahun (Suami), Inisial AF, Kelamin Perempuan, Umur 18 tahun (anak dan bersekolah di Pondok Pesantren Al-Fatah), Inisial AMN, Kelamin Laki-laki, Umur 14 tahun (anak dan bersekolah di Pondok Pesantren Al-Fatah) dan Inisial NDS, Kelamin Perempuan, Umur 24 tahun (anak lainnya dalam keadaan hamil 9 bulan dan menumpang dirumah orang tua).

Disarankan kesemua keluarga yang kontak erat untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah sambil menunggu dilakukan Swab oleh tenaga medis Puskesmas Singkawang Selatan II.

Satgas Covid Kelurahan Pangmilang melaksanakan kegiatan tracing terhadap warga yang terkonfirmasi dengan mengedukasi, menempelkan tanda rumah warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dan menghimbau agar warga tetap menjaga pola hidup sehat, menerapkan protokol kesehatan serta tetap dirumah untuk melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan sembuh dan selesai.

Petugas yang melaksanakan tracing dari Satgas Covid Kelurahan Pangmilang adalah Lurah Pangmilang Franshalidisius, SIP, Bhabinkamtibmas Kel. Pangmilang Bripka. Iswan. S, Survailent Puskesmas Singkawang Selatan II Bapak Jamari, Ketua Rt. 02 Rw. 01 Kel. Pangmilang Bapak Ismail Roka dan Staf Kelurahan Bapak Suparman.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar