Personil satbinmas bagikan masker dan cek suhu tubuh diPosko Check Point aliayang

46

Polda Kalbar Polres Singkawang Sat Binmas Polres Singkawang, pada hari Rabu tanggal (19/05/2021), telah dilaksanakan kegiatan Himbauan Kamtibmas

Demi menunjang ciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan terkendali penyebaran virus covid 19 kepada masyarakat kota Singkawang.

Telah didirikan Posko check Point dipintu gerbang pasar ikan aliayang Kel.Jawa kec.singkawang tengah, dalam penerapan SE walikota Singkawang tentang,PROTOKOL KESEHATAN, KEP WALIKOTA SKW NOMOR : 500/141/SETDA.EKSDA-B TAHUN 2021,PPKM ( pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro).

Dalam pelaksanaan dari unsur TNI, Polri, Pol PP, dan Disperindag, besinergi melaksanakan Pengecekan, pemeriksaan, suhu tubuh dan yang belum menggunakan masker kepada masyarakat yang memasuki pasar ikan dan dari hasil pemeriksaan masih didapati pengunjung pasar Aliayang belum taat menggunakan masker.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 5 Mei s/d 19 Mei 2021, guna pendisiplinan protokol kesehatan, kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker akan diberikan masker secara gratis namun terlebih dahulu diperiksa suhu tubuh nya, apabila suhu tubuh mencapai 37 derajat akan dilakukan pemeriksaan secara intensif dinas kesehatan.

Harapannya kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di kota Singkawang sehingga masyarakat dapat beraktivitas tanpa rasa takut.