BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN MAYASOPA POLSEK SINGKAWANG TIMUR LAKSANAKAN ANEV KEGIATAN POSKO PPKM MIKRO KELURAHAN MAYASOPA BULAN MEI 2021 DALAM RANGKA CEGAH COVID – 19

57

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari Rabu ( 19/05/2021 ) pukul 10.30 Wib s/d selesai, telah dilaksanakan Anev kegiatan Posko PPKM Mikro Kelurahan Mayasopa bulan Mei 2021 dalam rangka pencegahan penyebaran Covid – 19.

Kegiatan himbauan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Mayasopa Polsek Singkawang Timur bertempat di Kantor Kelurahan Mayasopa Kecamatan Singkawang Timur.

Kegiatan yang dilakukan diantaranya melakukan anev kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Posko PPKM Mikro yang sudah berjalan dengan baik, agar dipertahankan dan ditingkatkan karena dapat menekan penyebaran virus Covid – 19 di Kelurahan mayasopa menuju Zona Hijau.

Perencanaan tugas himbauan pencegahan, bersama tiga pilar yang ada di Kelurahan, serta masing masing ketua Posko PPKM mikro dan petugas Puskesmas Kel. Mayasopa.

Menanda ulang tempat – tempat keramaian, tempat ibadah dan pendatang yang masuk wilayah Kelurahan Mayasopa serta rencana penyemprotan pada tempat – tempat keramaian, tempat ibadah serta tempat para pelaku usaha yang menjadi tempat kunjungan warga untuk berbelanja.

Melakukan jadwal kegiatan rutin pencegahan berupa himbauan prokes, larangan kerumunan, pembatasan jam operasional serta pembagian masker dan hand sanitizer di tempat – tempat ibadah dan tempat umum.

Penempelan stiker, himbauan prokes, area wajib masker, tempat cuci tangan, ukur suhu ( thermo gun ) dan penyemprotan disinfektan di Balai Pertemuan Kelurahan Mayasopa, Warung dan Toko, Masjid, Surau, Fasilitas Pendidikan dan Puskesmas.

Zona pengendalian Covid – 19 ada 9 dan 3 sembuh, 6 Isoma ( Zona kuning ) terdiri dari Rt. 01 Rw. 01 terkonfirmasi 5, 3 sudah selesai Isoma, Rt. 02 Rw. 01 Nihil, Rt. 03 Rw. 02 terkonfirmasi 1, Isoma, Rt. 04 Rw. 02 terkonfirmasi terkonfirmasi 1, sudah selesai isoma, Rt. 05 Rw. 2 terkonfirmasi 2. Isoma, Rt. 06 dan Rt. 07 Rw. 03 Nihil, Rt. 08, Rt. 09 dan Rt. 10 Rw. 04 Nihil serta Rt. 11 dan Rt. 12 Rw. 05 Nihil.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Bhabinkamtibmas Kelurahan Mayasopa, Seklur Mayasopa, Kasi dan Staf Kelurahan Mayasopa, Ketua Posko PPKM Mikro Rt. 01 Rw. 01 Kel. Mayasopa, Ketua Posko PPKM Mikro Rt. 04 Rw. 02 Kel. Mayasopa, Ketua Posko PPKM Mikro Rt. 05 Rw. 02 Kel. Mayasopa dan Ka Puskesmas Timur II.

Selama kegiatan berlangsung, situasi aman terkendali