CEGAH BALAP LIAR SAAT BULAN RAMADHAN, SATLANTAS POLRES SINGKAWANG RUTIN PATROLI

109

Polda Kalbar, Polres Singkawang, Satlantas – Rabu (5/5/21) Guna mencegah aksi balap liar dan ugal-ugalan dalam berkendara, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Singkawang rutin melaksanakan patroli subuh selama bulan Ramadhan berlangsung.

Kegiatan cegah aksi balapan liar ini lebih mengedepankan pola preventif, yaitu mencegah terjadinya balapan liar, dengan pendekatan patroli, dan penempatan pada titik serta jam kegiatan dengan penggelaran personel wilayah sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Singkawang.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap harinya selama bulan Ramadhan. Kami berupaya menciptakan dan memelihara situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) agar masyarakat merasa aman dan nyaman.” Ungkap Kasatlantas AKP Syaiful Bahri,S.ip.,M.Sos.

Dalam kesempatan tersebut, personil yang melaksanakan patroli juga mengimbau kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari guna mencegah penyebaran Covid-19.

Penulis : Nurul Intania Rideva