KEGIATAN TATAP MUKA MENJALIN SILATURAHMI DAN KOORDINASI GUNA MEMBANGUN KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP POLRI

87

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari Sabtu ( 20/03/2021 ) pukul 09.00 Wib s/d Selesai, telah dilaksanakan kegiatan tatap muka menjalin silaturahmi dan koordinasi guna membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman sejuk tertib dan nyaman di Kota Singkawang.

Kegiatan silaturahmi dan koordinasi yang dilaksanakan oleh anggota Satbinmas Polres Singkawang Ipda. Mustakim beserta 3 orang anggota Sat Binmas Polres Singkawang dengan masyarakat bertempat di Warkop “Ngopi Yuk”, Jl Yohana Godang Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu dalam rangka menjalin silaturahmi dan koordinasi serta melakukan pendekatan, guna membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Agar dapat meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman sejuk tertib dan nyaman di Kota Singkawang.

Dalam kegiatan tersebut Kanit Ipda. Mustakim menyampaikan sesuatu antara lain mengajak dan menyampaikan untuk selalu mengingatkan kepada warganya untuk meningkatkan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dalam beraktifitas kehidupan sehari-hari dengan selalu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan menghindari kerumunan untuk mencegah, menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Singkawang.

Berkoordinasi untuk memetakan wilayah yang sering terdampak bencana banjir di musim penghujan, serta mensosialisasikan tentang Maklumat Kapolda Kalbar tentang Kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah mengenai kewajiban, larangan dan sangsi pembakaran Hutan dan lahan serta mensosialisasikan Peraturan Gubernur Kalimantan Barat No. 103 tahun 2020 tentang Pembukaan areal lahan Pertanian berbasis kearifan lokal.

Ucapan terimakasih yang selama ini telah bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib, sejuk dan nyaman di Kota Singkawang, ‚ÄúPolisi tidak dapat bekerja maksimal tanpa dukungan dari masyarakat dan Instansi terkait”.