Kanit Bintibmas IPDA MUSTAKIM Sat Binmas Polres Singkawang Menyambangi Bengkel Mobil

117

Polda Kalbar Polres Singkawang Sat Binmas Polres Singkawang, pada hari Selasa tanggal (16/03/2021), telah dilaksanakan kegiatan Sambang Kamtibmas.

Ipda Mustakim, yang merupakan Kanit Bintibmas di Sat Binmas Polres Singkawang secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan patroli Harkamtibmas sekaligus tatap muka dan dialogis pemilik bengkel, untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas secara langsung pada masyarakat sekaligus menyerap berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah tengah masyarakat.

Kegiatan patroli dan dialogis bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh IPDA MUSTAKIM melaksanakan patroli dialogis bersama dengan mekanik bengkel Mobil Jln. Tsyafiudin Kecamatan Pasiran Singkawang Barat.

Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis tersebut, IPDA MUSTAKIM sambil menanyakan tentang situasi Kamtibmas juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas Agar apabila ada menemukan, mendengar dan merasakan hal hal yang mencurigakan yang dapat mengarah pada perbuatan pidana maupun yang sengaja membuat situasi wilayah sekitar tempat tinggal menjadi kurang kondusif agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polres atau ke Polsek Singkawang Barat Polres Singkawang agar segera ditindak lanjuti.

“Kami minta juga kepada Pemilik Bengkel ataupun mekanik agar selalu waspada terhadap sales sparepart mobil, jangan tertarik harga yang murah atau bukan standart penjualan, karena dimungkinkan sparepartnya bukan legal dan kalau menjumpai sales seperti ini segera hubungi anggota Sat Binmas atau Polsek Singkawang Barat Polres Singkawang,” pesan Ipda Mustakim.

Sementara itu, Ipda Mustakim menyampaikan bahwa “Kegiatan patroli dan dialogis bersama warga tersebut sebagai sarana untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan juga membangun sinergitas antara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat guna untuk mewujudkan dan menjaga kondusifitas Kamtibmas yang ada diwilayah Kecamatan Singkawang Barat pada khususnya dan wilayah hukum Polres Singkawang pada umumnya” ujar nya.