Mobil Penling Sat Binmas, Himbau Masyarakat Singkawang

85

Polda Kalbar Polres Singkawang Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Singkawang Ipda Mustakim, pada hari Sabtu tanggal (13/03/2021), telah dilaksanakan kegiatan Penling.

Sat Binmas Polres Singkawang terus melaksanakan kegiatan Sosialisasi pencegahan Covid-19 melalui Penerangan Keliling (Penling) menggunakan Mobil Penyuluhan Sat Binmas. Kegiatan dilaksanakan di Jalan Tsyafiudin Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat.

Sat Binmas Polres Singkawang memberikan himbauan antara lain tentang Kepatuhan Masyarakat terhadap kebijakan Pemerintah dan Sosialisasi New Normal Life beraktifitas keseharian dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan antara lain Selalu Cuci Tangan, jaga jarak, hindari keramaian, dirumah saja, selalu pakai masker dan tidak mudik.

“Tidak keluar rumah jika tidak perlu betul dan bila harus keluar selalu gunakan masker, Tunda dulu pulang kampung agar rantai penebaran Covid-19 bisa dihentikan, ini untuk diri sendiri dan keluarga”.

”Patuhi Peraturan Pemerintah untuk Stay at Home, atau tinggal dirumah guna mencegah penyebaran covid 19 atau untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona”, ujar Kanit Bintibmas Ipda Mustakim yang memimpin langsung Penerangan keliling.

“Selalu jaga kebersihan tangan, karena efektif mencegah virus corona. Lalu, jangan lupa pakai masker kalau keluar rumah untuk penangkal virus corona menyebar melalui udara,” pesannya.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati, jaga kesehatan tubuh. Sehingga, terhindar dari virus dan bakteri,” tukasnya.