Sat Binmas Polres Singkawang bentuk Satgas Karhutla diKel.Sagatani

148

Polda Kalbar Polres Singkawang Sat Binmas Polres Singkawang, pada hari Kamis tanggal (4/03/2021), telah dilaksanakan kegiatan Kamtibmas

Bertempat diAula Kantor Lurah Sagatani Kec. Singkawang Barat Kasat Binmas Polres Singkawang IPTU SUPIYANTO bersama anggota Sat Binmas melaksanakan dan mengikuti kegiatan Sosialisasi tentang Kebakaran Hutan dan Lahan serta Pembentukan Satgas Karhutla Kel. Sagatani.

Hadir dalam kegiatan :

  1. Kasat Binmas Polres Singkawang Iptu Supiyanto
  2. Lurah Sagatani Sdr. M. Naziri, SIP
  3. Ketua LPM Karang Taruna Kel. Sagatani Sdr. Yovinus Rusdi
  4. Babinsa Sagatani Serda Muntoha
  5. Bhabibkamtibmas Sagatani Bripka Alex Sanderhex
  6. Para Ketua Rt di Kel. Sagatani
  7. Para Ketua Pok Tani Kel. Sagatani
  8. Ketua Adat Kel. Sagatani Sdr. Lorensius
    Undangan yang hadir -+ 20 orang.

Adapun Arahan dan Himbauan Kamtibmas dari Kasat Binmas Polres Singkawang IPTU SUPIYANTO yaitu ;

Kami dari Polres Singkawang mengapresiasi inisiatif dari Lurah dan masyarakat dalam kegiatan Pembentukan Satgas Karhutla.

Bersama – sama mencegah terjadinya Karhutla di Kota Singkawang dengan memberikan pemahaman dan menyampaikan rekan kerabatnya untuk tidak membuka lahan pertanian dengan cara dibakar sembarangan karena akan menyebabkan kabut asap yang dapat mengancam kesehatan masyarakat, berbagai penyakit bisa muncul, mulai dari sakit tenggorokan, pilek, mata merah, asma serta radang paru-paru.

Menghimbau untuk selalu meningkatkan Disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dalam beraktifitas kehidupan sehari-hari dengan selalu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan untuk mencegah, mengurangi mobilitas keluar rumah, menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Singkawang.

Diakhir Rapat kasat Binmas ucapkan Terimakasih kepada masyarakat Kel.Sagatani yang telah bekerjasama dengan Pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib, sejuk dan nyaman di Kota Singkawang, ‚ÄúPolisi tidak dapat bekerja maksimal tanpa dukungan dari masyarakat dan Instansi terkait”.