PELAKSANAAN IBADAH UMAT NASRANI DI AULA POLSEK SINGKAWANG TIMUR

140

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari Minggu ( 21/02/2021 ) pukul 09.00 Wib, telah dilaksanakan kegiatan ibadah untuk Umat Nasrani di Aula Polsek Singkawang Timur dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah Kapolsek Singkawang Timur bersama seluruh anggota Polsek Singkawang Timur serta Tokoh Agama Kelurahan Pajintan dan Tokoh masyarakat Kelurahan Bagak Sahwa Singkawang Timur.

Hadir dalam kegiatan ibadah tersebut antara lain adalah Kapolsek Singkawang Timur, Iptu Dwi Hariyanto Putro, SH ( beserta Istri ), Kanit Provos Polsek Singkawang Timur, Aipda. Jhon Robby Sulu ( beserta Istri ), Staf Binmas Polsek Singkawang Timur, Aipda Keply Sitompul ( beserta Istri ), Anggota Pulbaket Polsek Singkawang Timur, Bripka Mimin Farmansius ( beserta Istri ), Anggota Bhabinkamtibmas Kel. Bagak Sahwa, Bripka Fransiskus Susanto ( beserta Istri ), Anggota Bhabinkamtibmas Kel.Nyarumkop, Bripka. Sianipar ( beserta Istri ), Anggota Sabhara Polsek Singkawang Timur, Bripka. Tigor Sinaga ( beserta Istri ), Anggota Bhabinkamtibmas Kel. Pajintan, Brigadir. Fran Yonathan, Tokoh Agama Kelurahan Pajintan, Pdt.Sugianto, S.Th, Tokoh masyarakat Kelurahan Bagak Sahwa, Sdra. Kondi dan Tokoh Pemuda Kelurahan Bagak Sahwa, Sdra. Marselus U’wa als. Kacong

Susunan Ibadah Ucapan Syukur Kapolsek Singkawang Timur yaitu Salam Pembuka, oleh Pdt. Sugianto, S.Th, Saat Teduh, oleh Pdt. Sugianto, S.Th Votum : Maz. 118 : 29, Bersyukurlah kepada Tuhan, Sebab Ia Baik! Bahwasanya untuk selama – lamanya.

Pujian Penyembahan : Berikanku Hati ( di Nyanyikan Seluruh Peserta Ibadah ), Doa Pembukaan, oleh Aipda Jhon Robby Sulu.

Firman Tuhan, oleh Pdt. Sugianto, S.Th, Yosua 1 : 5 – 9, seorangpun tidak akan dapat bertahan menghadapi engkau seumur hidupmu, seperti aku menyertai Musa demikianlah Aku akan menyertai engkau, Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.

Kuatkan dan Teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negri yang kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka.

Hanya kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sunguh – sunguh, bertindaklah hati – hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa, janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke manapun engkau pergi.

Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati – hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.

Bukankah telah kuperintahkan kepadamu : Kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.

Doa Firman Sekaligus Syafaat, oleh Pdt. Sugianto, S.Th

Ucapan syukur penempatan bpk. Kapolsek Singkawang Timur.

Kapolsek Tuhan berikan keamanan dan kelancaran dalam bertugas, dalam menghadapi kebakaran lahan, Covid 19, Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Singkawang Timur.

Mendoakan setiap aparat keamanan POLRI dan TNI, Berdoa untuk Bangsa dan Negara, Propinsi Kalbar, Pemkot Singkawang dan Singkawang Timur dan diakhiri Doa Bapa Kami.

Kata Sambutan Dari Kapolsek Singkawang Timur, Iptu Dwi Hariyanto Putro. SH antara lain bahwa kami ucapkan terimakasih kepada bapak Pendeta Sugianto, S.Th, selaku Tokoh Agama Nasrani Kelurahan Pajintan Singkawang Timur, yang telah menyempatkan diri untuk memberikan pelayanan ibadah ditempat kami yaitu Polsek Singkawang Timur.

Kami berterimakasih juga kepada bapak Kondi, selaku Tokoh masyarakat Kelurahan Bagak Sahwa Singkawang Timur yang telah menyempatkan diri untuk hadir ditempat kami yaitu Polsek Singkawang Timur ini.

Kami berterimakasih juga kepada tokoh pemuda Kel. Bagak Sdra. Marselus U’wa als. Kacong, yang telah menyempatkan diri untuk hadir dan ikut beribadah bersama ditempat kami yaitu Polsek Singkawang Timur.

Saya berterimakasih juga kepada Anggota Polsek Singkawang Timur beserta Istri yang beragama nasrani yg hadir lengkap dan ikut beribadah bersama.

Dalam kesempatan ini juga bahwa keinginan saya disetiap bulannya dapat dilaksanakan ibadah bersama di Polsek Singkawang Timur dgn mengundang Pendeta/pastor bergantian sebagai pengkhotbahnya, dengan tetap menerapkan prokes.

Pujian Sebelum Berkat Terima Kasih Tuhan ( di Nyanyikan Seluruh Peserta Ibadah ).

Doa Ramah Tamah dan Berkat, oleh Pdt. Sugianto, S.Th

TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau ; TUHAN menyinari engkau dengan wajah – nya dan memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah – nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera. Amin.

Saat Teduh “Tuhan Yesus Memberkati “

Pelaksanaan ibadah untuk Umat Nasrani di Aula Polsek Singkawang Timur selesai pada pukul 11.00 Wib dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah Kapolsek Singkawang Timur bersama seluruh anggota Polsek Singkawang Timur beserta istri, dan Tokoh Agama Kelurahan Pajintan, Tokoh masyarakat Kelurahan Bagak Sahwa, Tokoh Pemuda Kelurahan Bagak Sahwa, Kecamatan Singkawang Timur, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman, tertib dan kondusif, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.