BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN SEDAU MENGHADIRI GIAT PENYEMPROTAN MASSAL DILAHAN PERTANIAN KELURAHAN SEDAU

139

Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Selatan.Pada hari Minggu tanggal 21 Februari 2021 Pukul 07.30 s/d 09.00 di Lahan Pertanian Rt 63 Rw 10 Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan dilaksankaan kegiatan Penyemprotan Hama Jagung Oleh Gapoktan Jas B, PPL Dinas Pertanian Kota Singkawang bersama PT Afasia Indo Tani bertepatan hari ulang tahun yg ke 10. PT. Afansia Indo Tani dan juga memecah rekor Muri.

Giat penyemprotan masal se- Indonesia sebanyak 150 titik di seluruh Indonesia.Perwakilan Kalimantan Barat di Singkawang ada 4 titik.Yang terbagi atas lahan Pertanian yaitu di Gg. Bersama Rt.63 Rw. 10. Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan ada 2 titik dan Gg. Banjir Rt.057 Rw.009 Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan ada 2 titik. Yang Masing masing Titik ada 35 orang.

Penyemprotan dilakukan utk tanaman Jagung usia 1 bulan menanggulangi Hama Jagung ( Ulat Jagung) yang memakan batang jagung.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Dari dinas PPH Bapak.Andi Budi Juliansah, dari dinas POPT ibu.Juniarti, Perwakilan PT. Afansia Bapak Urai Hasrul Jamiat, PPL Ibu Nelli,Bhabinkamtimmas. Aiptu. RWidodo, Babinsa 15 org di pimpin Serka. Basri, Pers dari Bengkayang Pos Bapak Heru dan Pembina / Penyuluh Pertanian Jas B Bapak Naweri.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu R.Widodo memberikan himbauan tentang Protokol kesehatan 5 M yaitu jangan lupa pakai masker, jaga jarak ke sering cuci tangan pakai Sabun dengan air yang mengalir,jaga jarak dan mengurangi mobilitas demi keselamatan kita bersama dari penyebaran Virus Corona (Covid -19) Ujar Aiptu R. Widodo.