BHABINKAMTIBMAS POLSEK SINGKAWANG SELATAN SELALU HIMBAU WARGANYA TENTANG BAHAYA KARHUTLA.

101

Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang selatan – Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangmilang Bripka Iswan Susanto selalu melaksaksanakan Sambang di daerah binaannya untuk mencegah karhutlah kepada warga binaannya dan melaksanakan giat Sosialisasi tentang Bahaya Karhutlah. Pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tidak hanya pengawasan atau patroli di daerah-daerah rawan kebakaran hutan saja, Tapi salah satunya juga dengan kampanye dan sambang ke warga. Kamis (18-02-2021).

Giat himbauan Bahaya Karhutla  kali ini bersama Ibu BERTHA yang beralamat Karya Bhakti Rt 05 Rw 02 Kelurahan Pangmilang Kecamatan Singkawang Selatan. Himbauan bahaya Karhutlah sebagai salah satu upaya pengendalian karhutla dengan cara sosialisasi baik secara langsung maupun menggunakan media seperti spanduk, poster, stiker dan alat peraga lainnya yang berisi konten Bahaya Karhutla dan Stop Karhutla.

Kegiatan ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas pangmilang Bripka Iswan Susanto, di wilayah kelurahan pangmilang, mengingat kelurahan pangmilang juga rawan untuk terjadi kebakaran lahan karena banyaknya lahan pertanian .

Kapolsek Singkawang selatan Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H., M.H mengatakan “Dengan dilaksanakannya kegiatan Kampanye langsung kepada warga tentang bahaya Karhutla seperti ini ia berharap dapat menekan terjadinya kebakaran lahan di wilayah kecamatan Singkawang Selatan Kota Singkawang.