Kasat Binmas pimpin Anev Kinerja Para Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Singkawang

191

Dalam mendukung program Kapolri yang baru Jendral Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo, MSi, yang menetapkan 16 program prioritas yang akan diimplementasikan dalam tiga tahap guna memperbaiki citra kepolisian menjadi lebih baik.

Satuan binmas Polres Singkawang mengadakan Anev kinerja yang dilaksanakan diruangan kasat binmas Iptu Supiyanto

Adapun Anev dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Singkawang Barat IPTU RIZAL, P.S. Kanit Binmas Polsek Singkawang Utara AIPDA SUTRISNO,P.S Kanit Binmas Polsek Singkawang Selatan AIPDA EDI JULIARDI, Anggota Sat Binmas Polres Singkawang

Adapun Arahan yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Singkawang IPTU SUPIYANTO adalah sbb :

1. Penyampaian PROGRAM PRIORITAS 3 TINGKATKAN SINERGISITAS TNI–POLRI MELALUI KEGIATAN BERSAMA SAMPAI PADA LEVEL PELAKSANA Dengan Tujuan Terjalinnya Sinergisitas Yang Tulus Antara TNI Dan Polri Dalam Mendukung Harkamtibmas Dalam Bingkai NKRI.

2. Penyampaian PROGRAM PRIORITAS 8 MAKSIMALKAN REKRUTMEN PROAKTIF MELALUI PENAMBAHAN KUOTA (BHABINKAMTIBMAS, BAKOMSUS TEHNOLOGI INFORMASI, KESEHATAN, DAN HAFIZ QUR’AN Dengan Tujuan Agar Bhabinkamtibmas Aktif Mencari dan Dapat Menyaring Calon Pendaftar Anggota Polri Di Wilayah Kelurahan Binaannya Berbobot Sesuai Kriteria Yang Dimaksud .

3. Penyampaian PROGRAM PRIORITAS 9 TRANSFORMASI POLSEK SEBAGAI BASIS RESOLUSI DAN REALISASIKAN BHABINKAMTIBMAS SEBAGAI PUSAT INFORMASI DAN PROBLEM SOLVER Dengan Tujuan Revitalisasi Binmas Online System Agar Mampu Menjadi Pusat Informasi (Bigdata) Bagi Binmas Dan Pamswakarsa Serta Mampu Memberikan Saluran Infromasi Bagi Binmas Kewilayahan Dan Menjadikan Bhabinkamtibmas Sebagai Sahabat Dan Pusat Informasi Bagi Masyarakat Desa / Kelurahan.

4. PROGRAM PRIORITAS 14 TINGKATKAN DAN KEMBANGKAN PROGRAM KAMPUNG TANGGUH UNTUK PENANGANAN COVID-19 DISELURUH DAERAH TRANSFORMASI Dengan Tujuan Pemantapan Dukungan Polri Dalam Penanganan Covid-19 Agar Dibentuk Program Kampung Tangguh Secara Serentak Diseluruh Wilayah Polda / Polsek Jajaran Polres Singkawang Yang Dapat Menjadi Media Penggerak Masyarakat Untuk Penanganan Covid-19 Dan Kejahatan Lainnya (Narkoba dan Radikalisme) Dan Agar Diintegrasikan Data Kampung Tangguh Kedalam Suatu Sistem Aplikasi Yang Terpusat Pada Binmas Online System.

4. Bahwa dengan adanya wabah Covid-19 telah menimbulkan permasalahan yang berdampak pada ekonomi, sosial, budaya, politik dan Harkamtibmas maka KORBINMAS BAHARKAM membuat terobosan pembuatan PILOT PROJECT Kampung Tangguh Nusantara (KTN) adapun langkah-langkah yang harus dilakukan dalam pembuatan Kampung Tangguh Nusantara Antara Lain :
a. Rapat Awal di Polsek untuk pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (Tangguh Kesehatan) dan menentukan kelurahan yang ditunjuk untuk dibentuknya KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA dilihat dari tingkat tingginya Warga yang terpapar COVID-19.
b. Rapat koordiansi di Kelurahan yang ditunjuk untuk membentuk Kampung Tangguh Nusantara (KTN) bersama 3 Pilar + Instansi Kesehatan.
c. Rapat Pembentukan Panitia Kampung Tangguh Nusantara (KTN) .
d. Pembentukan Posko Kesehatan dengan Penerapan SOP Pola Budaya Hidup Sehat untuk keluar masuk Kampung Tangguh Nusantara (KTN).
e. Penerapan SOP dalam kegiatan Pemulasaran Jenazah yang terkonfirmasi tertular penyakit COVID-19.
d. Agar Melaporkan Hasil Pelaksaan Tahap awal Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Kepada Sat Binmas Polres Singkawang.

Harapannya dalam Anev yang dilaksanakan dapat diimplementasikan guna mendukung program 100 hari Kapolri, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan terhadap masyarakat.tutur Kasat binmas.