SILATURAHMI KAPOLRES SINGKAWANG KEPADA KETUA MUHAMMADIYAH BESERTA TOKOH – TOKOH MUHAMMADIYAH KOTA SINGKAWANG

260

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari Sabtu ( 30/01/2021 ) pukul 13.00 Wib, telah dilaksanakan kegiatan Silaturahmi oleh Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo S.I.K, M.H. ke Seketariat Muhammadiyah Kota Singkawang Jl. Pembangunan Kel. Tengah Kec. Singkawang Barat.

Hadir dalam kegiatan antara lain Kapolres Singkawang, AKBP. Prasetiyo Adhi Wibowo, S.I.K., M.H, Kasat Intelkam Polres Singkawang, Iptu. Albert Yusuf Iskandar, S.H, M.Sos, Ketua PD. Muhammadiyah Kota Singkawang, Drs. H. Mukhaerifin, M.Pd, Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kota Singkawang Ir. H. Yusnita Fitriadi, Aspian, S.Ag, Paryanto, SE, Benny Arifin, S.Ag dan Nurruddin

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kota Singkawang meyampaikan ucapan terimakasih kepada tokoh tokoh Muhammadiyah Kota Singkawang yang selama ini selalu bekerja sama dan bersinergis dengan Polres Singkawang.

Berharap agar Muhamadiyah sebagai Rahmatan Lil Alamin atau Rahmat bagi semua umat bukan hanya kepada muslim saja.

Dimasa pandemi covid 19 diharapkan Muhammadiyah bisa jadi pioner dalam menghimbau terkait Protokol Kesehatan pada saat kegiatan kegiatan keagamaan.

Meminta masukan dan saran kepada tokoh tokoh Muhammadiyah Kota Singkawang terutama terkait permasalahan permasalahan di Kota Singkawang sehingga dapat secepat mungkin dapat diselesaikan sebelum permasalahan tersebut berkembang kearah potensi Konflik.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Muhammadiyah Kota Singkawang menyampaikan Kami merasa senang karena kedatangan Bapak Kapolres dengan maksud untuk bersilahturahmi.

Muhamadiyah sampai hari ini tidak pernah berbenturan kepada siapapun dan kepada siapapun Muhamadiyah selalu untuk rahmatan lilalamin.

Kehadiran Muhamadiyah adalah sebagai Rahmatan Lil Alamin atau Rahmat bagi semua umat bukan hanya kepada muslim saja

Dari tingkat pusat sampai tingkat daerah tidak satupun dari muhammadiyah yang ikut dalam demonstrasi.

Bahwa kami berharap jajaran Kepolisian dapat bekerja dengan baik walaupun banyak tantangan berat yang akan di hadapi.

Kami berharap Polri mengedepankan permasalahan dengan kekeluargaan sebelum masuk ke proses Hukum.

Kami menyampaikan salam hormat kepada seluruh jajaran Kepolisian

Selanjutnya Kapolres Singkawang memberikan cindera mata yang diterima secara simbolis oleh Ketua Muhammadiyah Kota Singkawang.

Kegiatan berakhir pukul 13.50 Wib, kegiatan berlangsung dengan lancar.