Heri Apriadi anggota Satbinmas Polres Singkawang, Khatib Jumat berikan pesan Kamtibmas

151

Polda Kalbar Polres Singkawang Satbinmas Polres Singkawang pada hari Sabtu tanggal (30/1/2021), telah dilaksanakan Kegiatan Safari Jum’at.

Kiprah Korps Bhayangkara dalam mewujudkan kondusifitas daerah patut diacungi jempol. Beragam cara dilakukan aparat kepolisian untuk menebar pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Seperti dilakukan Bripka Heri Apriadi. Dia memanfaatkan momentum pelaksanaan salat Jumat dengan menjadi khatib di Masjid Al-Muhajirin, Kel.Sedau, Kota Singkawang.

Pria yang sehari-harinya menjabat sebagai Kanit binkamsa ini memang dipercaya untuk mengisi ceramah Jumat di masjid yang tak jauh dari tempat tinggalnya. Dalam khutbah Jumatnya, Bripka Heri Apriadi mengangkat tema Menyelamatkan Masa Depan Generasi Milenial “

Dalam kesempatan itu, dia juga menyisipkan imbauan kamtibmas yang isinya mengajak peran serta masyarakat agar aktif dan peduli memberikan informasi kepada aparat terkait dengan situasi keamanan di wilayahnya.

Tak hanya itu, lewat mimbar khutbah Jumat dia juga mengingatkan kepada jamaah akan bahayanya berita hoaks, media sosial
pun rentan terhadap ajaran radikalisme, intoleransi, dan anatisme, baik secara lisan dan tulisan maupun hadir melalui tindakan. “Prinsipnya kita sampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dimana dan kapan saja. Termasuk dalam mimbar khutbah Jumat,” ucap Bripka Heri.

Upaya ini, ungkap dia, sejalan dengan Tugas Fungsi Binmas melalui Kasat Binmas Iptu Supiyanto, untuk terus menggencarkan sosialisasi kamtibmas. Termasuk di lingkungan rumah masing-masing anggota.