Sat Binmas Polres Singkawang buat Terobosan Kreatif, SELABER (Senandung Lagu bersama)

208

Polda Kalbar Polres Singkawang Sat Binmas Polres Singkawang, pada hari Rabu tanggal (26/01/2021), telah dilaksanakan kegiatan SELABER” ( Senandung Lagu Bersama )

Tanpa mengabaikan Protokol kesehatan memncuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta membatasi kerumunan satuan Binmas Polres Singkawang jallin silahturahmi dengan warga masyarakat dengan terobosan yang diberi nama SELABER” (Senandung Lagu Bersama) namun kali ini berbeda tanpa diadakan hiburan karokean dikarenakan masih dalam masa pandemi covid-19

Berbekal peralatan sound system mobil Dinas Penyuluhan Sat Binmas Polres Singkawang yang sudah dilengkapi fasalitas 1 unit TV, 1 unit Sount System, 1 unit infocus, 1 unit Lap top, 1 unit DVD, 2 buah Speaker, 2 rool police line dan 1 unit Mesin Genset, mobil tersebut bisa digunakan untuk melakukan penyuluhan tentang hukum dan keamanan

Kegiatan “SELABER” Senandung Lagu Bersama Masyarakat tersebut sangat menarik perhatian yang dilaksanakan sejak pukul 19.30 – 22.00 Wib Rumah Ibu Rukiyah Jalan Siaga Kel. Roban Kec. Singkawang Tengah.
Dalam kegiatan “SELABER” tersebut diawali dengan menyelipkan sosialisasi penyampaian Himbauan Kamtibmas oleh Kasat Binmas Polres Singkawang Iptu Supiyanto dengan memberikan himbauan kamtibmas yaitu :

-Ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang selama ini telah bekerjasama dengan Pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib, “Polisi tidak dapat bekerja maksimal tanpa dukungan dari masyarakat”.

-Menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dapat bekerjasama menciptakan situasi Kota Singkawang yang aman dan kondusif.

-Himbauan untuk lebih meningkatkan Siskamling di Lingkungan tempat tinggal dengan meminta partisipasi masyarakat agar dapat melaksanakan kegiatan Ronda Malam secara bersama-sama.

-Himbauan kepada masyarakat untuk dapat bermedia sosial dengan baik dan bijak dan tidak mudah percaya dengan berita bohong Anti Hoax.

-Sosialisasi Perwako Singkawang Nomor 49 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Harapannya dengan Mobil Penyuluhan ini anggota Sat Binmas bisa lebih aktif dan dapat mendatangi sasaran lokasi atau daerah-daerah yang jauh dan jarang terjangkau, sehingga keberadaan Polisi di tengah-tengah masyarakat benar-benar dirasakan keberadaannya.