Polres Singkawang, Gandeng Tokoh Tionghua Musnahkan Paham Radikal

148

Polda Kalbar Polres Singkawang Sat Binmas Polres Singkawang, pada hari Rabu tanggal (26/01/2021), telah dilaksanakan kegiatan Silahturahmi
Kasat Binmas Polres Singkawang Iptu Supiyanto menyambangi sejumlah tokoh adat. Kegiatan itu bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas, sehingga bisa bersama-sama menjaga situasi daerah agar terus kondusif.
Sambang tokoh adat itu dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Singkawang, Iptu Supiyanto didampingi personelnya. Kali ini tujuannya yakni kediaman Bapak Dyan selaku Tokoh Thionghoa sekaligus (KETUA PEKONG TRI DARMA BUMI RAYA)Singkawang.
Kunjungan personel Sat Binmas Polres Singkawang itu disambut dengan hangat, yang selanjutnya dilakukan koordinasi dan komunikasi.
“Iya, kegiatan ini kami laksanakan juga berkaitan dengan perkembangan Situasi kamtibmas Pasca diterbitkan SKB Mendagri, Menkum dan Ham, Menkominfo, Jaksa Agung, Kapolri dan BNPT tanggal 30 desember 2020 tentang Larangan kegiatan penggunaan Simbol dan Atribut serta Penghentian Kegiatan FPI serta mengajak Menjaga empat pilar kebangsaan dan keutuhan NKRI 4 Pilar Kebangsaan itu yakni Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.
“Ini juga sebagai upaya untuk mengantisipasi munculnya konflik sosial seperti yang terjadi di beberapa wilayah lain,” tuturnya.
Dia pun berharap situasi yang kondusif dapat terus terjaga dengan sinergitas lintas sektor. Di antaranya tokoh adat dan masyarakat ini.
“Dengan situasi yang kondusif, aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan nyaman,” pungkasnya