Sat Binmas Polres Singkawang, Jadikan Apel Pagi Sebagai Pendisiplinan diri

142

Polda Kalbar Polres Singkawang Sat Binmas Polres Singkawang, pada hari Sabtu tanggal (16/1/2021), telah dilaksanakan kegiatan Apel Pagi

Apel pagi di halaman Mapolres Singkawang dimulai pukul 07.45 wib, merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh personil satbinmas. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kanit Binkamsa Ipda Tri Suwarna.

Kanit Binkamsa Ipda Tri Suwarna menyampaikan, jadikan apel pagi sebagi kebutuhan dalam pendisiplinan diri. dimana jika kebutuhan itu tidak dilaksanakan akan terasa ada yang kurang sehingga diri menjadi tidak disiplin waktu. Menurutnya, apel juga berguna sebagai pengawasan dan pengendalian serta sebagai sarana saling tukar informasai bagi setiap anggota.

Namun sesekali juga diberikan kesempatan bagi semua anggota untuk mengambil apel dan berbicara dihadapan rekannya. Dalam hal ini dimaksudkan sebagai sarana latihan apabila berbicara dihadapan masyarakat sudah tidak canggung lagi.

Ipda Tri Suwarna mengatakan kalau tidak diibaratakan kebutuhan,yang terjadi adalah adanya perasaan yang berat menjadikan dongkol hati. “Buanglah pikiran negatif, jangan mengangggap kalau apel ini buang buang tenaga”.

“Laksanakan dengan iklas awali pikiran yang positif maka akan menjadikan berkah mengawali kerja kita” serta selalu jaga kesehatan dengan penerapan protokol kesehatan katanya.