STOP MEMBUKA LAHAN DENGAN CARA MEMBAKAR HUTAN BRIPKA FRANSISKUS HIMBAU WARGANYA DI KELURAHAN SIJANGKUNG

118

Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Selatan. Personil Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Selatan gencar melakukan kegiatan sosialisasi / binluh tentang adanya kebakaran hutan dan lahan . Personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Sijangkung Bripka Fransiskus Herianto telah memberikan himbauan kepada warganya tentang Karhutla yaitu STOP membuka lahan dengan cara membakar hutan. Jum’at (15/01/2021).

Bhabinkamtibmas kelurahan Sijangkung Bripka Fransiskus Herianto tak kenal lelah untuk selalu melaksanakan himbauan kepada warga binaannya tentang Karhutla.Kali ini himbauan Karhutlah bersama Bapak Marinus yang beralamat Jalan Sagatani Pakunam Rt 17 Rw 03 Kelurahan Sijangkung Kecamatan Singkawang Selatan Kota Singkawang.

Kapolsek Singkawang Selatan Iptu Ronald Deny Napitupulu,S.H,M.H. mengatakan kegiatan Sosialisasi mengenai Karhutla ini terus kami lakukan sebagai langkah yang diambil dalam penanggulangan Karhutla dengan sasaran Desa Binaan masing-masing Bhabinkamtibmas, kegiatan ini dalam rangka Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilkum Polsek Singkawang Selatan, cuaca yang tidak menentu saat sekarang ini yang terjadi di Daerah Kota Singkawang , sering terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan, yang disengaja ataupun yang tidak sengaja, untuk membuka lahan pertanian atau perkebunan.Di harapkan masyarakat juga menyadari bahwa membakar hutan dan lahan dapat mencemari Lingkungan dan mengganggu Kesehatan.