BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN SEDAU AIPTU R.WIDODO SELALU HIMBAU WARGANYA JANGAN LUPA GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH.

154

Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Selatan. Bhabinkamtibmas kelurahan Sedau Aiptu Rahman Widodo tidak bosan bosan mengimbau masyarakat di wilayah binaannya kelurahan Sedau agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dia menyampaikan, penggunaan alat pelindung diri berupa masker efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Jum’at (15/01/2021).

Dalam himbauannya kepada warga masyarakatnya, Aiptu Rahman Widodo menyampaikan Jangan Lupa gunakan masker saat keluar rumah.Karena penggunaan masker sangat dianjurkan oleh pemerintah pusat dalam program Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk memutus penyebaran virus corona atau sering disebut Covid-19.

 “Dimasa Pandemi ini seluruh masyarakat kelurahan Sedau wajib harus tetap menjaga kesehatan dirinya sendiri maupun masyarakat sekitarnya dengan cara memakai masker. Ini penting agar kita semua terbebas dari virus Covid-19. Kami menjaga anda, anda menjaga kami. Inilah adalah salah satu bentuk gotong royong kita dalam memutus penyebaran Covid-19,” ungkap Aiptu Rahman Widodo.

Sosialisasi protokol kesehatan disampaikan Bhabinkamtibmas kepada warga binaannya yang bernama Ibu Tauching, 35 tahun beralamat jalan Kopisan RT 004 / Rw 001 Kelurahan Sedau dan Ibu Ajhung ,37 tahun jalan Lirang Sejahtera Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan.

Pada kesempatan berbeda Kapolsek Singkawang Selatan Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H., M.H menyampaikan, kami memang mewajibkan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Selatan untuk selalu mengsosialisasikan kepada warganya agar selalu menggunakan masker dan tetap disiplin protokol kesehatan.

“Apalagi dalam mendukung program pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini, masyarakat sangat dianjurkan tetap menggunakan masker saat beraktivitas.

Ia juga meminta masyarakat dapat bergotong royong mematuhi standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.