BHABINKAMTIBMAS POLSEK SINGKAWANG SELATAN SELALU MELAKSANAKAN HIMBAUAN PENERAPAN DISIPLIN DAN PENEGAKAN HUKUM PROKES

145

Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Selatan.Pada hari Rabu tanggal 13 Januari 2021 Bhabinkamtibmas Kelurahan Sedau melaksanakan sambang dan DDS (Door too Door system) dengan warga masyarakat Binaan dalam rangka Penerapan Disiplin Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019/Covid-19, serta sosialisasi kami siap di Vaksin.

Dasar Peraturan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 110 Tahun 2020,  tanggal 24 Agustus 2020 dan Perwako Singkawang No.49 Tahun 2020,tentang Penerapan Disiplin danPenegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019/Covid-19 dan Perwako Singkawang Nomor 37 Tahun 2020 tentang Penataan Kehidupan Menuju Normal Baru Bidang Perdagangan dan Jasa di Kota Singkawang.

Adapun kegiatan sambang tersebut dilaksanakan bersama dengan Sdr. Ajan, 37 tahun ,Agama Budha alamat  Gg.Sosial Rt.03
Rw.01 Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan dan Sdr. Akhia, 20 Tahun,Agama Budha
beralamat  : Jln. Gg. Sosial Rt.003 Rw.001 Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan.

Adapun giat himbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sedau Aiptu R. Widodo antara lain meminta kepada masyarakat/ pemilik toko/warung/maupun penyedia tempat usaha lainnya untuk menyediakan tempat pencucian tangan/ hand sanitazer agar selalu menggunakan Masker saat melaksanakan transaksi atau bepergian keluar rumah,Selalu budayakan hidup bersih terhadap diri sendiri dan lingkungan, Selalu menghindari kerumunan dan menjaga jarak minimal 1.5 meter. Selalu patuhi protokol kesehatan yang telah di sampaikan oleh pemerintah dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan melaksanakan sosialisasi himbauan saya siap di Vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat. Selalu menjaga Kamtibmas yang Kondusif masyarakat semakin produktif.

Pada kesempatan lain Kapolsek Singkawang Selatan Iptu Ronald Deny Napitupulu,S.H,M.H mengatakan Bahwa Anggota Bhabinkamtibmas Wajib menghimbau warga masyarakat di daerah Binaannya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah yaitu selalu menggunakan masker saat keluar rumah,agar terhindar dari penyebaran virus corona Covid -19.