TIDAK ADA KATA BOSAN, TETAP KAMI BERIKAN TEGURAN TERTULIS UNTUK YG TIDAK GUNAKAN MASKER.

155

tribratanews.polri.go.id,Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Barat-Dalam upaya menekan tindak kejahatan yang terjadi di daerah hukum Polsek Singkawang Barat, untuk itu personil sabhara dari Polsek Singkawang Barat meningkatkan giat patroli preventifnya guna untuk mencegah hal hal yang bisa mengganggu keamanan dan ketertipan masyarakat, Rabu ( 13/01/2020 ).

Dalam pelaksanaan giat Patrolinya guna untuk menekan angka kejahatan di tengah tengah masyarakat, sekira jam 21.30 WIB, IPDA PUJI RIYANTO selaku KA SPK pada Polsek Singkawang Barat, bersama rekanya melakukan pemantauan di sekitar pemukiman masyarakat dan di tempat tempat keramaian.

Pada pelaksanaan pemantauan situasi daerah hukumnya, patroli rutin melintasi jalur Jalan Alianyang, Jalan Dr Sutomo, Jalan Antasari, Jalan Bukit Barisan, Jalan Gn Poteng, Jalan Gn Sari, Jalan Gn Sinuju, Jalan Yos Sudarso, Jalan Pelangi, Jalan Tani, Jalan A.Yani, Jalan Yohana Godang, Jalan P.Diponegoro.

Di samping melakukan pemantauan, juga di lakukan giat pembinaan dengan melakukan dialogis kepada warga masyarakat yang di jumpai, pada kesempatan itu di gunakan untuk berbincang bincang dengan masyarakat sambil menitipkan pesan pesan kamtibmas, mengajak masyarakat untuk bersama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta memberikan arahan kepada mereka yang di jumpai agar berhati hati pada saat mau meninggalkan kendaraan, pastikan untuk kendaraan dalam keadaan terkunci, guna untuk mencegah hal hal yang tidak kita inginkan.

Pada pelaksanaan Patroli Corona, dilakukan tindakan berupa teguran secara lisan maupun tertulis kepada mereka mereka yang di jumpai yang masih tidak melaksanakan protokol kesehatan.

“mereka yang tidak menggunakan masker akan kami berikan teguran dan peringatan tertulis.

Kegiatan patroli ini dilakukan oleh sabhara Polsek Singkawang Barat guna untuk mengantisipasi tindak kejahatan, sesuai atensi dari Kapolres Singkawang AKBP PRASETYO ADHI WIBOWO, SIK, M.H kepada seluruh personil Polres Singkawang dan Polsek jajaran agar meningkatkan giar patroli preventifnya guna untuk menekan angka kejahatan di kota Singkawang.

Giat patroli preventif dilakukan di tengah tengah warga masyarakat dengan harapan bisa mencegah niat dari para pelaku tindak kejahatan.