Personil Sat Binmas Polres Singkawang ajak warga “STOP KARHUTLA”

157

Polda Kalbar Polres Singkawang Sat Binmas Polres Singkawang, pada hari Rabu tanggal (13/01/2021), telah dilaksanakan kegiatan Himbauan Cegah Karhutla.

Personil sat binmas Polres Singkawang Aipda Hermanto bersama sama masyarakat di daerah Kel. Sedau Kec. Singkawang Selatan memberikan selebaran stop pembakaran hutan dan lahan.

Dalam Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk menyadari bahwa akan ada bahaya kesehatan yang ditimbulkan apabila membuka lahan dengan cara membakar, Selain itu Aipda Hermanto juga menerangkan bahwa kegiatan membakar hutan dan lahan bertentangan dengan hukum yang ada di negara Indonesia

Kasat Binmas Iptu Supiyanto mengatakan “Kegiatan sosialisasi ini akan terus dilakukan oleh anggota Sat Binmas untuk mengajak masyarakat tidak membuka lahan dengan cara dibakar” ujarnya.

Musim Kemarau akan tiba apalagi dilahan gambut, jadi dapat mengakibatkan munculnya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi baik disengaja maupun tidak di wilayah Kota Singkawang. Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang lebih luas, anggota Sat Binmas selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mengerti tentang dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan serta masyarakat dihimbau agar pada saat akan membuka lahan tidak dengan cara dibakar. Ujar Iptu Supiyanto.