CEGAH COVID-19 PERSONIL POLSEK SINGKAWANG SELATAN RUTIN LAKSANAKAN CEK SUHU BADAN SETELAH APEL PAGI.

241

Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Selatan .Untuk mencegah penularan Virus Corona di jajaran anggota Polsek Singkawang Selatan Polres Singkawang, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan oleh Ps.Kanit provos Polsek Singkawang Selatan Aipda Irmanudin setiap selesai pelaksanaan Apel pagi Rabu (13/01/2021) pagi.

Hal ini dilaksanakan untuk mengontrol kesehatan personel yang kesehariannya melaksanakan tugas yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat.

Kapolsek Singkawang Selatan Iptu Ronald Deny Napitupulu,S.H.M.H mengatakan bahwa Sebagai bentuk Kepedulian dalam upaya mencegah penularan penyebaran virus Corona, menekankan kepada anggotanya untuk membiasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas pekerjaan,selalu pakai masker dan menjaga jarak.

Selain itu Kapolsek mengatakan bahwa,” kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melihat langsung kondisi personel. Jika ditemukan ada yang mengalami demam, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami sudah memiliki alat Pengukur suhu yang berguna untuk mengukur suhu tubuh, pemeriksaan diberlakukan kepada personel Polsek Singkawang Selatan yang melaksanakan Tugas berhubungan dengan masyarakat sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus corona,” jelas Kapolsek.