BHABINKAMTIBMAS POLSEK SINGKAWANG SELATAN TETAP RUTIN MENSOSIALISASIKAN SABER PUNGLI KEPADA WARGA

149

Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Selatan – Bripka Iswan Susanto Bhabinkamtibmas Pangmilang jalan terus untuk mensosialisasikan kepada warga binaannya untuk mencegah dan menghindari tindakan Pungutan liar di wilayah Kecamatan Singkawang Selatan, Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang selatan konsisten melaksanakan kampanye Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) kepada warganya.Rabu (13-01-2021).

Kali ini kegiatan kampanye dan sosialisasi Saber Pungli bersama dengan Sdri.TITIN yang beralamat Satime Rt 03 Rw 01 Kelurahan Pangmilang Kecamatan Singkawang Selatan. Dengan menggunakan baner yang digunakan oleh Bhabinkamtibmas kelurahan Pangmilang Bripka Iswan Susanto dalam mensosialisasikan Saber pungli yang bertuliskan Stop Saber pungli di wilayah binaan kelurahan pangmilang kecamatan Singkawang selatan.Bripka Iswan Susanto menerangkan, secara umum pungutan liar diartikan sebagai pungutan yang dilakukan secara tidak sah atau melanggar aturan, oleh dan untuk kepentingan pribadi oknum petugas pemerintahan maupun swasta.

Untuk itu, Bripka Iswan Susanto mengajak masyarakat untuk bersama-sama memberantas pungutan liar. Menurutnya, baik penerima dan pemberi sama-sama akan di berikan sanksi, masyarakat dapat menjadi kunci agar pungutan liar tidak akan terjadi.

“Jika mengurus sesuatu di pemerintahan atau swasta, saat diminta biaya untuk sesuatu urusan atau pelayanan, Mintalah kwitansi ataupun resi untuk pembayaran yang dilakukan,” Ungkap Bripka Iswan Susanto.

Kapolsek Singkawang Selatan Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H., M.H saat dikonfirmasi menyatakan “Kami dari Polsek Singkawang Selatan konsisten dan gencar melakukan kampanye saber pungli, meski dalam situasi apapun saber pungli tetap dilaksanakan.

“Kegiatan saber pungli ini setiap kesempatan akan di laksanakan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Selatan baik kepada masyarakat maupun instansi samping di wilayah binaannya, baik melalui Sosialisasi, penyuluhan maupun kampanye dengan banner yang berisikan Stop Saber Pungli,” ungkap Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H., M.H.