Sat Binmas Polres Singkawang buat Terobosan Kreatif Laksanakan Pembinaan Kepada Anak Punk

196

Polda Kalbar Polres Singkawang Sat Binmas Polres Singkawang, pada hari Senin tanggal (11/01/2021), telah dilaksanakan kegiatan himbauan Kamtibmas.

Banyaknya keluhan dari warga masyarakat terkait maraknya anak-anak punk berkeliaran di wilayah Kota Singkawang, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Singkawang, melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada anak-anak punk diwilayah taman Burung Singkawang,

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut bapak wakil wali kota Singkawang Drs. H. Irwan, M.Si, usai melaksanakan sholat zuhur dimesjid Darul munttaqin Al musafirin jl.M.Suni Singkawang, beliau menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan dan mendukung program Sat Binmas Polres Singkawang,” saya juga sudah sering menyuarakan kalian agar diurus negara namun kalian harus mempunyai tekad untuk berubah dan tetap jaga ketertiban saya yakin kalian orang baik”, ucap Drs. H. Irwan, M.Si.

Terobosan Kreatif yang dilakukan Oleh SatBinmas dengan menggandeng jamaah tabliq untuk memberikan nilai- nilai agama kepada anak-anak punk dan mengajak mereka ke jalan yang lurus guna Menanamkan nilai moral agama pada anak punk perlu diberi porsi yang cukup agar kepribadiannya menjadi baik,

Dalam kegiatan ini Personil Sat Binmas Polres Singkawang Brigpol Juniardi,S.H menghimbau kepada anak-anak punk untuk tidak melakukan aksi pemerasan, penyalahgunaan narkoba, minum-minuman keras, seks bebas serta melakukan aksi tindak pidana lainnya seperti mencuri, karena aksi tersebut dapat meresahkan masyarakat dan juga merupakan aksi melanggar hukum, dimana pelakunya dapat dipidana dan diproses sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, terangnya.

Usai pelaksanaan kajian islam dan tausyiah yang diberikan oleh ustadz Abdul Karim dilanjutkan dengan makan bersama dengan anak- anak punk dan mengajak mereka untuk sholat dan belajar mengaji.

Di tempat terpisah Kasat Binmas Iptu Supiyanto menambahkan dengan kegiatan ini, anak-anak punk bisa sadar dan kembali memilih kepada jalan yang benar, dimana usia seperti mereka harus menempuh pendidikan dan kehidupan yang lebih layak,” imbuhnya.