Kunjungan kasat binmas Iptu Supiyanto ke Kantor Dinas Kesehatan Kota Singkawang

157

Polda Kalbar Polres Singkawang Sat Binmas Polres Singkawang, pada hari Senin tanggal (11/1/2021), telah dilaksanakan kegiatan Silahturahmi

Satbinmas Polres Singkawang melaksanakan Kegiatan Tatap Muka ke Dinas Kesehatan Kota Singkawang atas dasar Surat Telegram Kapolda Kalbar Nomor : ST/1090/XII/OPS.4.1/2020 tanggal 17 Desember 2020 tentang Data Masyarakat yang akan mengikuti Vaksinasi Nasional.

Kegiatanan tersebut dalam rangka Permintaan Data Masyarakat yang akan mengikuti Vaksinasi Nasional dan mendukung upaya-upaya pemerintah untuk mencegah, menekan dan memutus mata rantai dan Pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 serta Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

Kunjungan kasat binmas iptu Supiyanto ke Kantor Dinas Kesehatan Kota Singkawang Jalan Alianyang Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang menemui Bapak MURSALIM (Kasi Pendalian Penyakit Menular) Dengan maksud dan tujuan menjalin silaturahmi dan koordinasi, meningkatkan Sinergitas Tiga Pilar antara Polri dengan Instansi Pemerintahan Dinas Kesehatan Kota Singkawang.

selanjutnya menyampaikan Himbauan Kamtibmas yaitu sbb :
1. Menghimbau Instansi Pemerintahan Dinas Kesehatan Kota Singkawang Bapak MURSALIM (Kasi Pendalian Penyakit Menular) agar dapat bekerja sama dan Mendukung Pemerintah dalam Permintaan Data Masyarakat yang akan mengikuti Vaksinasi Nasional di Kota Singkawang.

2. Menghimbau kepada Bapak MURSALIM (Kasi Pendalian Penyakit Menular) , agar mendukung upaya-upaya pemerintah dalam mencegah, menekan dan memutus mata rantai dan Pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 dengan selalu meningkatkan Disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dalam beraktifitas kehidupan sehari-hari di Lingkungan Kerja dengan selalu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan untuk mencegah, menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Kota Singkawang.

3. Menghimbau kepada Bapak MURSALIM (Kasi Pendalian Penyakit Menular) agar dapat saling bersinergi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang Aman, tertib, sejuk dan nyaman di Kota Singkawang selanjutnya mengedukasi masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu yang dapat memecahbelah persatuan dan Kesatuan yang beredar di lingkungan Kota Singkawang maupun di media sosial.

4. Menghimbau Bapak MURSALIM (Kasi Pendalian Penyakit Menular) agar tidak menyebarkan berita Hoax, Ujaran Kebencian yang dapat menjatuhkan Kredibitas Polri yang mengangkat isu sara dan upaya provokasi yang dapat mengganggu Stabilitas Kamtibmas yang berpotensi terjadinya Konflik Sosial sehingga terpelihara Situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif di Kota Singkawang.

Diakhir kunjungan Ucapan Terimakasih Kasat Binmas Polres Singkawang IPTU SUPIYANTO kepada Bapak MURSALIM (Kasi Pendalian Penyakit Menular) dan Instansi Pemerintah Dinas Kesehatan Kota Singkawang yang selama ini telah bekerjasama dengan Pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib, sejuk dan nyaman di Kota Singkawang sebagai Kota yang Toleran, ‚ÄúPolisi tidak dapat bekerja maksimal tanpa dukungan dari masyarakat dan Instansi terkait”.