Polres Singkawang Beserta Polsek Jajaran Laksanakan Ploting Point

16

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Dalam upaya menciptakan Kamseltibcarlantas dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, Polres Singkawang laksanakan ploting point malam Kamis, Rabu malam (17/4/2024).

Kegiatan ploting point ini melibatkan personil Polres Singkawang dari berbagai satuan, untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Dalam ploting point ini, personil yang terlibat melakukan pemantauan secara intensif terhadap kondisi lalu lintas, perilaku pengendara, dan potensi gangguan keamanan lainnya yang mungkin terjadi. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi dan menanggulangi potensi kejadian yang dapat mengganggu ketertiban lalu lintas dan gangguan kamtibmas.

Kapolres Singkawang melalui Kasihumas Akp M Mauluddin mengatakan pentingnya kegiatan ploting point ini dalam mendukung terciptanya Kamseltibcarlantas yang optimal. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keselamatan berlalu lintas dengan mentaati peraturan lalu lintas serta menghindari perilaku berkendara yang berisiko.

Dengan adanya kegiatan ploting point ini, diharapkan dapat terwujudnya kondisi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar, serta untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.