Siswa-siswi SMP Bruder divaksinasi Covid 19

134

Polres Singkawang Polsek Singkawang Barat Untuk mencipta generasi muda yang sehat dan kuat serta memutus mata penyebaran Covid 19 Pada hari Kamis tanggal 4 November 2021 sekira pukul 07.00 Wib s/d Selesai telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 Kepada Masyarakat Kota Singkawang bertempat di Aula SMP Bruder Singkawang Jalan P. Diponegoro Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang.

Adapun Mekanisme Vaksinasi yang harus dilalui oleh Calon Penerima Vaksin , Registrasi, Skrinning ( Penerima Vaksin diperiksa terlebih dahulu, untuk menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi. Apabila dinyatakan layak maka akan dilakukan vaksinasi dan apabila tidak layak vaksinasi akan ditunda ), Vaksinasi ( Pemberian Vaksin ), Observasi ( Selama 30 menit pasca vaksinasi untuk mengetahui Kejadian Lanjutan Pasca Imunisasi )

Vaksin yang diberikan adalah Vaksin Covid 19 Merek Sinovac dengan dosis sebanyak 0,5 ML, yang diberikan secara intra muskular.

Adapun Unit tenaga kesehatan yang melaksanakan Vaksinasi adalah RS. Abdul Aziz Singkawang dan Puskesmas Singkawang Barat II.

Jumlah Total Penerima Vaksin Covid – 19 Kota singkawang pada hari ini di SMP Bruder Singkawang Sejumlah : 249 orang.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat di SMP Bruder Singkawang Kapolsek Singkawang Barat ,
KOMPOL CHARLES SITORUS, S.H.
bersama 2 (dua) Pers menjelaskan dengan adanya Vaksinasi terhadap siswa-siswi SMP sebagai upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 serta menjadikan generasi muda yang sehat dan kuat.