Pesonil satbinmas polres Singkawang Sosialisasi Saber Pungli dengan bentangkan Bener

140

Polda Kalbar Polres Singkawang Sat Binmas, pada hari Sabtu tanggal (26/06/2021), telah dilaksanakan kegiatan Sambang Kamtibmas.

Satbinmas Polres Singkawang terus mensosialisasikan dan mengajak warga untuk memberantas dan menghindari tindakan Pungutan liar di wilayah kel.sedau Kec.singkawang selatan

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kanit Bintibmas Ipda Mustakim beserta Ipda Tri Suwarna secara konsisten melaksanakan kampanye Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) kepada warga masyarakat.

kegiatan kampanye dan sosialisasi Saber Pungli dengan menggunakan baner dilaksanakan dengan tujuan menerangkan, secara umum pungutan liar diartikan sebagai pungutan yang dilakukan secara tidak sah atau melanggar aturan, oleh dan untuk kepentingan pribadi oknum petugas pemerintahan maupun swasta.

Ipda Mustakim mengajak masyarakat untuk bersama-sama memberantas pungutan liar Menurutnya, baik penerima dan pemberi sama-sama akan di berikan sanksi,masyarakat dapat menjadi kunci agar pungutan liar tidak akan terjadi.

Harapannyas masyarakat tidak takut untuk melaporkan kepada pihak berwajib setiap ada mengetahui atau mengalami praktek pungli (Pungutan Liar), jelasnya.bripda heru