IPTU RUSIDI SELAKU PAWAS PIMPIN PATROLI DI OBYEK WISATA DALAM RANGKA KEGIATAN RUTIN YANG DI TINGKATKAN

105

Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Selatan
Pada hari Minggu tanggal 6 Juni 2021, Iptu Rusidi selaku Pawas memimpin Patroli dalam rangka Keiatan Rutin Yang Di Tingkatkan di Obyek Wisata Palm Beach, Taman Pasir Panjang Indah dan Tanjung Bajau Jl. Raya Pasir Panjang Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan.

Dalam pelaksanaan kegiatan Patroli di Obyek Wisata Iptu Rusidi dan Ka Jaga Aipda Asep Mardianto melaksanakan kegiatan Patroli / Monitoring diseputaran Lokasi Obyek Wisata,membagi bagikan Masker kepada pengunjung wisata pantai pasir panjang yang tidak menggunakan Masker dan memberikan himbauan kepada pengunjung agar senantiasa menggunakan Masker untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19.)di wilayah pantainya.

Iptu Rusidi dalam pelaksanaannya berkoordinasi dengan Pihak pengelola Obyek Wisata agar menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 di Pos Pintu masuk Lokasi Obyek Wisata yaitu supaya Menyediakan masker, Spanduk Himbauan Terkait Prokes Covid 19, Handsanitizer serta melaksanakan Pengecekan Suhu.

Dalam pantauan dan monitoring yang dilakukan oleh pihak Kepolisian yang melaksanakan pengamanan di Lokasi wisata terpantau Aktivitas kegiatan masyarakat / Pengunjung Obyek Wisata dilokasi Obyek wisata normal dan tidak ditemukan adanya penumpukan / kerumunan masyarakat di lokasi Obyek Wisata.

Pawas Iptu Rusidi bersama Ka Jaga juga memberikan himbauan kepada masyarakat / Pengunjung Obyek Wisata untuk tetap menerapkan dan mematuhi Prokes Covid 19, selalu menggunakan masker,jaga jarak,selalu.mencuci tangan dan tidak berkerumunan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,ujar.Iptu Rusidi.