Laksanakan himbauan Saber Pungli oleh IPDA Mustakim diwarung Kopi

178

Polda Kalbar Polres Singkawang Sat Binmas, pada hari jumat tanggal (5/6/2021), telah dilaksanakan kegiatan Sambang Kamtibmas.

Satuan binmas Polres Singkawang yang dipimpin oleh Kanit bintibmas Ipda Mustakim beserta anggota, gencar melaksanakan sosialisasi tentang kegiatan sapu bersih pungutan liar (Saber pungli) Kepada Warga diwarung Kopi jl.kalimantan Kel.roban Kecamatan Singkawang tengah.

Sosialisasi saber pungli dengan menggunakan bener tersebut bertujuan agar masyarakat bisa memahami dan menghindari pungutan liar serta melaporkan apabila ada menemukan praktek saber pungli baik di wilayah pemukiman maupun di pelayanan publik pemerintahan.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo,S.I.K,M.H melalui Kasat binmas Iptu Supiyanto menjelaskan bahwa Sosialisasi tersebut dilaksanakan secara rutin sebagai langkah antisipasi maupun pencegahan terkait pungutan liar di wilayah Kota Singkawang

Dengan memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat terkait larangan Pungli, Sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar atau Satgas Saber Pungli.

“Tentunya partisipasi dan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam pemberantasan pungli sangat dibutuhkan dan tidak takut untuk melapor apabila menemukan adanya praktek pungutan liar pada kantor pelayanan publik pemerintahan”, tutur IPDA Mustakim