Gencar Sampaikan Stop Karhutla kepada masyarakat Kel.roban

106

Polda Kalbar Polres Singkawang Sat Binmas, pada hari Sabtu tanggal (5/6/2021), telah dilaksanakan kegiatan Sambang Kamtibmas.

Mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres Singkawang yang dipimpin langsung IPDA mustakim berserta anggota sat Binmas sampaikan ajakan untuk tidak membakar hutan dan lahan serta edukasi berkaitan dengan bahaya karhutla dengan menyambangi warga yang sedang bersantai.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo,S.I.K,M.H melalui Kasat binmas Iptu Supiyanto, mengatakan sosialisasi karhutla rutin kami laksanakan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat berpotensi menjadi kabut asap yang dapat mengganggu aktifitas dan kesehatan.

“Sosialisasi kami laksanakan dengan memasang spanduk dan selebaran larangan membakar hutan dan lahan di tempat umum yang mudah dilihat masyarakat orang banyak, melarang masyarakat melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Menghimbau kepada masyarakat agar memberitahu pihak berwajib jika mengetahui dengan adanya kebakaran hutan dan lahan dan memberitahu masyarakat bahwa ancaman pidana dan denda dalam tindak pidana membakar hutan atau lahan sangat berat,”tutur IPDA mustkim