Polsek Singkawang Selatan tingkatkan Blue light Patrol malam hari Cegah Gangguan Kamtibmas di pimpin oleh Pawas.

126

Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Selatan– Saat ini polsek Singkawang Selatan sedang giatkan menggelar patroli malam hari di wilayah hukum Polsek Singkawang Selatan, Hal ini menjadi salah satu prioritas Kapolsek Singkawang Selatan Iptu Ronald Deny Napitupulu,S.H. M.H untuk pencegahan dan antisipasi tindak kejahatan khususnya di Kecamatan Singkawang Selatan .

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh piket penjagaan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Regu tiga, senin (31/05/2021) Pawas dan Ka Jaga Regu tiga di pimpin oleh Aiptu Irmanudin ,Kajaga Bripka M. Ali dan Anggota jaga Bripka Sebastian melaksanakan kegiatan rutin Blue light Patrol kendaraan Roda empat 61A Polsek Singkawang Selatan.

Patroli sendiri dilakukan di wilayah-wilayah yang menjadi obyek vital, Pasar dan Pemukiman masyarakat sebagai antisipasi pecurian dan tindak kejahatan lainnya di malam hari, kegiatan patroli ini dilakukan sebagai langkah Polsek Singkawang Selatan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para warganya di malam hari.

Selain itu dalam setiap patroli Pawas Irmananudin ,Ka Jaga Bripka M. Ali dan anggota jaga Polsek Singkawang Selatan juga selalu memberikan himbauan kepada para Satuan Pengamanan di objek vital untuk selalu waspada dan jeli mengamati aktivitas masyarakat, jika menemukan hal -hal yang mencurigakan segera laporkan ke Polsek Singkawang Selatan.

Menurut Kapolsek Singkawang Selatan Iptu Ronald Deny Napitupulu,S.H,M.H “Kegiatan Blue Patrol merupakan bentuk kegiatan patroli yang sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, karena dengan melihat anggota Patroli maka pelaku kejahatan akan berfikir untuk melakukan aksinya.”

“Masyarakat akan merasa lebih terlindungi dan merasa aman dengan adanya pelaksanaan patroli oleh anggota Polsek Singkawang Selatan, Tugas Polri saat ini lebih mengedepankan tindakan pencegahan.Petugas Patroli juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, sehingga dapat mengetahui perkembangan situasi kamtibmas secara dinas.Ujar Aiptu Irmanudin .