KA SPK AIPDA SUMARDI, SH BESERTA ANGGOTA JAGA LAKUKAN PEMERIKSAAN DI RUANG TAHANAN

114

Polres Singkawang- Polsek Singkawang Tengah. Guna melakukan pengawasan kepada tahanan di ruang tahanan, Ka SPK Regu I Aipda Sumardi, SH beserta Anggota Piket Penjagaan melakukan pengecekan di Ruang Tahanan Polsek Singkawang Tengah, minggu Pagi (30- 05- 2021).

Pada kesempatan lain Kapolsek Singkawang Tengah Akp Yober Lisu, S.AP, menjelaskan bahwa, pengecekan ruang tahanan sangat perlu dilakukan guna memeriksa barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan, menyampaikan kepada Petugas Piket agar benda yang tidak boleh berada diruang tahanan agar di keluarkan, selain itu pada kesempatan tersebut Petugas Piket juga akan mengetahui bagaimana keadaan Ruang tahanan apakah Ventilasi atau kamar mandi ada yang dirusak dan termasuk keadaan tahanan itu sendiri apakah masih dalam keadaan sehat, ungkap Kapolsek Akp Yober Lisu, S.AP.

Aiptu Sumardi, SH beserta Anggota Jaga selain mengecek Ruang tahanan juga memeriksa keadaan Tahanan apakah Tahanan didalam Ruang Tahanan tersebut masih dalam keadaan sehat , dengan menggunakan thermo infrared untuk mengetahui apakah suhu tubuh Para Tahanan tersebut masih dalam keadaan Normal, dan setelah di Cek semua tahanan Polsek Singkawang Tengah masih dalam keadaan Normal.

Selain itu Personel Piket juga memberikan himbauan kepada tahanan agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, selagi masih di berikan nikmat kesehatan dan nikmat kesempatan hidup, agar segera bertaubat, Perbanyaklah Ibadah Sholat , berdzikir dan kegiatan ibadah lainnya, Ungkap Aipda Sumardi, SH.

Pengecekan ruang tahanan tersebut rutin dilaksanakan oleh Personil Piket, kepada personel lainnya juga kami himbau untuk selalu waspada saat melaksanakan piket penjagaan utamanya di ruang tahanan.