KAPOLSEK SINGKAWANG TIMUR MELAKSANAKAN TATAP MUKA DENGAN TOKOH MASYARAKAT DAN TOKOH ADAT KELURAHAN BAGAK SAHWA KECAMATAN SINGKAWANG TIMUR

125

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari Jum’at ( 21/05/2021 ) pukul 13.30 Wib, telah dilaksanakan kegiatan tatap muka dengan Tokoh masyarakat dan Tokoh Adad Kelurahan Bagak Sahwa oleh Bapak Kapolsek Singkawang Timur yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagak Sahwa sekaligus menghadiri persiapan Rirual Sam-sam / Tolak Bala.

Kegiatan tatap muka dengan tokoh masyarakat dan tokoh Adad dilaksanakan di Rumah Parauman Adat Dayak Kelurahan Bagak Sahwa Kecamatan Singkawang Timur dan Rumah Sdr. Stepanus Kondi, Jl. Nek Bagak Rt 02 / 01 Kelurahan Bagak Sahwa Singkawang Timur.

Adapun Kegiatan ritual sam-sam / Tolak bala direncanakan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 22 Mei 2021 pukul 00.30 Wib, bertempat di seputaran Kelurahan Bagak Sahwa terkecuali Jl. Singkawang – Bengkayang / Rumah Sakit Jiwa dan SPBU.

Kegiatan Ritual sam – sam / Tolak Bala tersebut bertujuan agar pandemi Covid19 dapat berakhir, Karantina mandiri semua Rumah dan merupakan kegiatan tahunan yang rutin diadakan.

Hadir dalam Kegiatan persiapan ritual Sam-sam / Tolak bala tersebut adalah Kapolsek Singkawang Timur, BhabinKantibmas Kel. Bagak Sahwa Singkawang Timur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh adat dan Warga Kelurahan Bagak Sahwa Kecamatan Singkawang Timur.

Selama kegiatan berlangsung Situasi aman terkendali